contoh-ucapan-idul-fitri-2020-dan-ucapan-lebaran-2020-saat-corona-ala-sorabel.jpg

20 Ucapan Selamat Lebaran Kreatif Tapi Penuh Makna ala Sorabel, Tinggal Copy Paste! 

22 Mei 2020

Siapa yang suka merasa

awkward

atau gengsi buat mengucapkan kata maaf ke orang-orang terdekat di hari-hari biasa?

Well,

kalau gitu, Sista nggak boleh banget melewatkan

momen Lebaran

buat menyampaikan rasa terima kasih dan permintaan maaf tulus yang selama ini masih terpendam. Nah, biar ucapan hari raya Idulfitri Sista kali ini nggak

mainstream

dan benar-benar berkesan, Sorabel udah menyiapkan beberapa contoh kalimat kreatif tapi penuh makna yang bisa tinggal Sista

copy-paste

lalu kirimkan pada kontak yang Sista punya. Mulai dari kata-kata yang

fun

dan jenaka buat teman-teman dekat, ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris yang ‘kekinian’, sampai kata-kata indah dan sopan buat kolega atau atasan, yuk buruan kepoin contoh ucapan selamat Idul Fitri 2020 ala Sorabel ini. Siapapun boleh nyontek!

Contoh Ucapan Lebaran 2020 yang Formal & Sopan

ucapan-idul-fitri-2020-formal-dan-sopan.jpg

Mengucapkan selamat Lebaran ke kolega dan

partner

kerja mungkin udah menjadi sebuah ‘kewajiban’. Apalagi yang sehari-hari suka merasa kesal sama klien atau atasan karena sering kena omelan, wajib banget deh ‘mengakui kesalahan’ di hari suci ini! :p Buat Sista yang masih galau gimana menyusun ucapan Lebaran yang kreatif tapi tetap

proper

dan sopan, beberapa contoh kalimat ini bisa banget dicoba!

Ssst,

ucapan-ucapan ini bisa ditujukan ke atasan, kolega, klien,

partner

kerja, dan ‘orang-orang penting’ lainnya!

1. Ingatkan Kalau Manusia Adalah Tempatnya Salah & Dosa

“Tidak salah pepatah berkata bahwa manusia adalah tempatnya luput dan dosa. Tapi tidak salah pula kita sebagai manusia untuk mau mengakui kesalahan yang ada. Teriring suara takbir yang berkumandang di hari fitrah, izinkan ketulusan maaf itu tersampaikan pada rekan-rekan semua. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1441 hijriah, semoga segala salah laku dan tutur kata dapat sepenuhnya saling terlupa.”

2. Manfaatkan Kutipan Ayat Al-Quran tentang Memaafkan 

Dan hendaklah mereka memaafkan dan berlapang dada. Apakah kalian tidak ingin bahwa Allah mengampuni kalian? Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

(QS An-Nur: 22) 

Jika Al-Quran sudah menjelaskan pentingnya arti memaafkan, bukankah sudah seharusnya manusia patuh dan menjalankan? Di momen Lebaran yang penuh kasih sayang, beribu ucapan maaf setulus hati saya haturkan.

Minal aidzin wal faidzin,

mohon maaf lahir dan batin. 

3. Mengambil Momentum Social Distancing 

“Tangan mungkin telah lama tak saling berjabat. Mata kita telah lama tak saling melihat. Tapi kesalahan tak ubahnya sebuah hakikat. Yang sadar atau tanpa sadar tetap sering kita perbuat. Karena itu meski hanya lewat pesan singkat, setulus hati saya ucapkan maaf dan selamat. Semoga dalam waktu dekat, kita dapat segera bertemu dalam keadaan fitrah dan sehat.” 

4. Minta Maaf atas Kinerja yang Mungkin Belum Memuaskan 

Saat kepercayaan yang diberi mungkin telah dikecewakan

Saat tugas yang diamanatkan gagal dirampungkan sesuai harapan

Tidaklah ada sama sekali niat atau kesengajaan 

Yang ada hanyalah kata maaf yang masih tersimpan

Izinkan saya menjadikan momen Lebaran untuk mengakui segala luput dan kesalahan. Semoga di hari-hari ke depan akan ada semakin banyak kesempatan, ilmu, dan pelajaran yang dapat saling dipertukarkan.

Minal aidzin wal faidzin,

mohon maaf lahir dan batin. 

5. Beri ‘Sentuhan’ Guyonan yang Tetap Sopan 

Revisi bisa datang berlipat-lipat. Perbedaan pendapat bisa sewaktu-waktu terjadi dalam rapat. Tapi sejenak melepaskan ego dan kekesalan yang masih tersemat, marilah kita sama-sama saling berangkulan dan bermaafan dalam hangat. Selamat merayakan Idul Fitri 1441 hijriah yang penuh nikmat, semoga pertemuan kita bisa terjadi tanpa ada lagi amarah yang menghambat!

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…