20200226_CT_Kulit-Belang_Cover-Blog.jpg

Kulit Wajah Belang Karena Hijab? 5 Cara Ini Akan Bantu Mengatasinya!

26 FEBRUARI 2020

Siapa sih cewek yang nggak kesal saat melihat kulit wajah punya warna nggak merata alias belang?

Sadly,

masalah kulit wajah belang ini nggak hanya bisa muncul sehabis Sista liburan aja, tapi juga setelah beraktivitas sehari-hari. Apalagi buat para

hijabers,

gampang banget deh mengalami masalah kulit beda warna di bagian depan dan area pinggiran wajah. Tapi tenang, jangan sampai masalah ini membatasi niat baik Sista buat berhijab. Sebab, ada kok beberapa cara yang bisa dilakukan buat mencegah sekaligus mengatasi kulit wajah belang akibat hijab. Kepoin beberapa di antaranya, yuk!  

1. Hindari Memakai Hijab yang Terlalu Ketat

Karena nggak ingin rambut gampang keluar, banyak

hijabers

biasanya suka memakai hijab dengan ketat.

Yes,

buat yang memakai

hijab segi empat

atau

pashmina,

hal ini umumnya dilakukan dengan cara mengaitkan jarum atau peniti dengan rapat di bawah dagu. Sementara buat yang

prefer

memakai hijab instan, sering sengaja memilih ukuran lubang wajah yang kecil supaya nggak gampang berantakan.

Hmm,

emang sih tujuan Sista buat menjaga kerudung tetap rapi bisa tercapai. Tapi, kebiasaan memakai hijab dengan ketat rupanya bisa mengundang munculnya masalah lain berupa kulit belang! 

Soalnya, saat Sista memakai hijab yang sangat menempel di wajah, kulit yang tertutup material hijab akan kesulitan buat ‘bernapas’ dan juga rentan meninggalkan bekas. Hasilnya, perbedaan warna antara kulit yang tertutup dan tidak tertutup hijab juga akan semakin kentara. Kalau nggak ingin bermasalah dengan kulit belang, sebaiknya hindari penggunaan hijab dari material ketat seperti

latex

dan biasakan buat memberikan sedikit celah saat mengaitkan jarum di bawah dagu. 

2. Manfaatkan Masker dari Bahan Alami

Sebenarnya, masalah kulit belang pada wanita berhijab itu adalah hal yang sangat wajar mengingat sebagian kulit wajah tertutup seharian sementara yang lain dibiarkan terbuka. Selama warna belang yang muncul nggak terlalu ekstrem, Sista masih bisa mengakalinya dengan banyak cara simpel, salah satunya dengan memanfaatkan penggunaan masker berbahan alami. Supaya hasilnya makin cepat terlihat, pilihlah bahan-bahan masker yang memang dikenal memiliki manfaat mencerahkan kulit, seperti teh hijau, lemon, minyak zaitun, hingga susu. 

Buat yang suka praktis, berbagai

masker wajah

dengan kandungan bahan alami yang efektif mencerahkan ini juga udah banyak dijual secara instan di pasaran, kok. Tapi, kalau Sista sedang ingin berhemat, bisa juga membuat sendiri masker alami di rumah. Caranya cukup simpel, hampir semua masker bisa dibuat dengan cara menghaluskan bahan dasar yang dipilih, lalu tinggal mengoleskannya di wajah secara merata. Kalau memilih masker teh hijau misalnya, maka Sista tinggal menyeduh daun teh hijau dalam air panas, lalu oleskan air seduhan itu pada wajah dengan menggunakan kapas. Selanjutnya, tinggal diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih. Supaya masalah kulit wajah belang lebih cepat teratasi, perawatan dengan masker alami ini idealnya dilakukan setidaknya setiap satu minggu sekali. 

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…