20200219_CT_Tips-Belanja_Cover-Blog.jpg

5 Tips Jitu Belanja Baju yang Nggak Bikin Boros, Sista Wajib Tahu! 

19 FEBRUARI 2020

Berdiri kebingungan di depan lemari karena merasa kehabisan baju adalah salah satu kebiasaan unik yang umum dialami wanita. Meski sebenarnya baju yang dimiliki sudah seabrek, Sista pasti masih aja merasa kalau baju yang dipakai cuma itu-itu aja. Kalau sudah begini, keinginan buat belanja baju dan

fashion item

baru pun menjadi nggak bisa dibendung lagi. Padahal, kita semua juga tahu nih kalau kebutuhan yang harus dipenuhi nggak melulu hanya berkutat pada masalah

fashion.

Masih ada uang kuliah, uang kos, uang makan, kebutuhan pulsa, sampai tagihan listrik yang sudah ‘mengantre’ buat dibayar.

Ah,

Sorabel

feel you too,

Sis :( 

Tapi tenang, nggak perlu buru-buru

hopeless

dan bersedih hati. Kalau Sista cerdik dan jeli, belanja baju ternyata nggak akan menjadi aktivitas yang berdampak menguras kantong secara habis-habisan, kok. Iya, Sista tetap bisa lho belanja baju dan kebutuhan

fashion

secara rutin tanpa harus khawatir kebutuhan yang lain jadi terbengkalai. Penasaran gimana caranya? Yuk, langsung aja simak beberapa tips yang sudah Sorabel siapkan spesial untuk Sista ini! 

1. Belanja Sedikit Demi Sedikit Tapi Rutin

close-up-of-a-woman-holding-shopping-bags-royalty-free-image-967287882-1563207374.jpg

Salah satu hal yang paling sering membuat wanita ‘kalap’ saat belanja adalah karena baju yang dimiliki memang sudah sangat sedikit dan itu-itu aja. Alhasil, sekalinya belanja, Sista akan lebih bernafsu untuk menambah koleksi baru sebanyak mungkin biar pilihan

outfit

yang ada juga langsung banyak. Nah, biar hal semacam ini nggak terjadi, mending ciptakan kebiasaan belanja

fashion item

sedikit demi sedikit namun secara rutin, deh. Setiap Sista baru menerima gaji, langsung aja sisihkan sebagian nominal buat berbelanja kebutuhan

fashion

. Nggak perlu banyak-banyak, Sista cukup menyisihkan sekitar 3%-5%

budget

aja dari total penghasilan dan jangan sampai belanja melebihi nominal tersebut. Meski barang yang didapat mungkin akan terlihat sedikit di awal, koleksi baju Sista pasti makin lama juga akan semakin banyak kalau kebiasaan ini dilakukan secara rutin setiap bulan. Koleksi

fashion item

terus bertambah dan selalu ada yang baru, kebutuhan yang lain pun juga bisa tetap terpenuhi dengan baik! 

2. Jangan Jadi Impulsive Buyer

how-to-avoid-online-shopping-fraud-this-holiday-season-9805cd3d7eba4764.jpg

Memasuki pertengahan bulan, Sista butuh membeli baju untuk keperluan kondangan. Padahal,

budget

untuk kebutuhan

fashion

yang Sista tetapkan di poin pertama sebenarnya sudah habis. Nah, waktu lagi asyik

browsing

di

fashion e-commerce

seperti

Sorabel

,

tanpa sengaja Sista menemukan pakaian yang super

cute

. Kira-kira, apa yang akan Sista lakukan di momen seperti itu? Kalau jawabannya adalah membeli sekaligus dua-duanya mumpung ketemu yang lucu, sebaiknya coba pertimbangkan lagi deh keputusan tersebut. Kalau saat itu memang masih ada

budget

khusus belanja baju yang tersisa, maka nggak papa Sista membeli keduanya

.

Tapi, berhubung uang yang digunakan sebenarnya adalah pos untuk kebutuhan lain, mending tunda dulu keinginan impulsif Sista. 

Ingat Sis, semua memang adalah tentang komitmen. Kalau Sista sudah menetapkan jumlah

budget

khusus, maka Sista harus tetap patuh pada

plan

tersebut. Sista baru boleh menggunakan

budget

cadangan dari pos kebutuhan lain untuk keperluan yang memang mendesak, seperti membeli baju kondangan alih-alih baju

cute

yang Sista temukan.

Make sure

untuk jangan sampai menjadi

impulsive buyer

ya, Sis! 

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…