20200114_CT_Wujudkan-Resolusi-2020_Cover-Blog.jpg

6 Cara Jitu untuk Benar-Benar Mewujudkan Resolusi Tahun Baru Sista!  

14 JANUARI 2020

Kalau kata pepatah, peraturan itu ada untuk ditaati. Hal ini rupanya juga berlaku buat resolusi yang Sista susun di tahun baru. Namanya juga harapan dan keinginan, pasti semua orang ingin benar-benar bisa mewujudkannya, dong. Sayangnya, karena satu dan lain hal, banyak resolusi tahun baru akhirnya berakhir ‘menganggur’ begitu saja dan gagal tercapai hingga akhir tahun tiba. Ngaku deh, siapa yang sering semangat banget bikin resolusi tapi malah nggak konsisten melakukan eksekusi hingga akhirnya lupa pada

list

yang sudah dibuat sendiri? 

Di tahun 2020, yuk stop membuat resolusi hanya untuk dijadikan ‘pajangan’, Sis.

You set it, you gotta make an effort to achieve it.

Kalau Sista tahu cara yang tepat, mewujudkan resolusi tahun baru sebenarnya adalah hal yang sangat mungkin terjadi, kok. Biar nggak lagi menyia-nyiakan daftar target yang udah Sista buat, ikuti tips jitu mewujudkan resolusi tahun baru ini, yuk! 

1. Bagi Target Berdasarkan Kategori

New-Year-2020-Resolutions.jpg

Di tahun baru, Sista pasti punya banyak keinginan. Saking banyaknya, terkadang Sista bingung gimana cara untuk mewujudkan semuanya. Langkah pertama yang bisa Sista lakukan buat mengatasi hal ini, adalah dengan membagi target-target tersebut ke dalam beberapa kategori sesuai jenisnya. Nggak cuma bermanfaat memilah-milah target, menciptakan kelompok kategori juga membuat

goal

Sista akan tampak lebih spesifik dan ‘terlihat’. FYI,

goal

yang spesifik dan jelas akan membuat Sista lebih mudah pula dalam menentukan usaha yang bisa dilakukan buat mencapainya. 

Contoh Kelompok Kategori Target yang Bisa Sista Buat: 

  • Target Finansial 

  • Target Karir

  • Target Self-Development

  • Target Self- Care 

  • Target Love & Social-Life

  • dll

2. Pilih 1-4 Goal untuk Masing-Masing Kategori

Inilah saatnya buat mulai memasukkan target-target yang Sista punya ke dalam kelompok kategori. Saran dari Sorabel, sebaiknya masukkan maksimal 1-4 target paling utama aja untuk masing-masing kategori ya, Sis. Pastikan juga kalau target yang Sista pilih emang berdasarkan prioritas yang paling Sista butuhkan terlebih dahulu. Nggak perlu terlalu banyak, karena hal itu justru akan membuat Sista nggak bisa mengejarnya dengan maksimal. Kalau ada target-target lain, Sista bisa memasukkannya di resolusi tahun selanjutnya. Lebih baik menyusun sedikit-demi sedikit target tapi pasti tercapai daripada menyusun terlalu banyak tapi malah membuat Sista kewalahan dan akhirnya malas mengejarnya, bukan? 

Contoh Pengelompokkan Target ke Dalam Kategori: 

  • Target Finansial => menabung 30% gaji setiap bulan, mulai investasi reksadana

  • Target Karir => bisa memimpin

    project,

    lakukan banyak

    business trip

  • Target Self-Development => olahraga seminggu 3x, belajar Bahasa Inggris

  • Target Self-Care =>

    solo-traveling

    ke Thailand

    ,

    beli

    headphone

    baru

  • Target Love & Social Life => gabung komunitas,

    meet up

    sama teman lama minimal sebulan sekali 

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…