20200212-Cover-Blog-(GIVEAWAY)-Cintai-Diri-Sendiri-SB-BL.jpg

(GIVEAWAY) Cintai Diri Sendiri, Ini 6 Metode Self-Care yang Bisa Sista Praktikkan Sehari-hari

12 FEBRUARI 2020

PS: Baca sampai selesai Sis, karena ada

giveaway

menanti di akhir artikel!

Hari Valentine tinggal dua hari lagi! Sebelum membagikan kasih sayang pada orang-orang terkasih, coba deh sejenak ambil waktu untuk melakukan refleksi. Apakah selama ini Sista sudah cukup menunjukkan rasa cinta pada diri sendiri? Seringkali, manusia emang terlalu sibuk mengejar mimpi dan menyenangkan orang-orang di sekitarnya, sampai lupa bahwa sosok paling berjasa sebenarnya nggak lain dan nggak bukan adalah dirinya sendiri.

Yes,

fakta kalau Sista sudah bekerja keras selama ini, tetap bertahan dan nggak menyerah di tengah berbagai kesulitan yang menghampiri, hingga nggak pernah lelah berhenti mengejar mimpi, menjadi sederet alasan kuat mengapa diri Sista layak mendapatkan berjuta ucapan terima kasih. 

self-love.jpg

Nggak perlu dengan cara yang sulit dan menuntut banyak biaya, usaha menunjukkan rasa cinta pada diri sendiri bisa dilakukan lewat cara-cara sederhana namun penuh makna, kok. Memanfaatkan momen Valentine yang semakin dekat, yuk mulai tanamkan kebiasaan mencintai dan ‘berterima kasih’ pada diri sendiri melalui 7 metode

self care

yang mudah dipraktikkan sehari-hari ini.  

Because you owe yourself a lot, and you should be thankful to yourself for that.

:) 

1. Ciptakan Morning Routine yang Bisa Menyuntikkan Semangat

unnamed.jpg

Setiap pagi, Sista terbangun dari tidur dengan banyak pilihan baru tergenggam sepenuhnya di tangan. Apa yang mau Sista lakukan di hari itu, pencapaian baru apa yang ingin dikejar, hingga kebaikan-kebaikan apa lagi yang ingin Sista bagikan pada lingkungan sekitar? Nah, sebelum beranjak keluar rumah dan kembali mendorong diri untuk menjadi produktif, alangkah lebih baik jika Sista juga bisa terlebih dahulu memberikan waktu bagi diri sendiri untuk mengumpulkan energi dan motivasi baru. 

Hal ini salah satunya bisa dilakukan dengan menciptakan

morning routine

yang bisa membawa ketenangan dan menyuntikkan rasa semangat. Kalau selama ini Sista masih suka bangun siang, coba deh tetapkan waktu bangun yang lebih pagi setiap hari. Dengan begitu, Sista masih akan memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang disuka, misalnya berolahraga ringan, membuat sarapan, minum teh, membaca buku, atau mendengarkan musik. Alhasil, diri Sista pun juga akan lebih siap menyambut hari baru dengan hati ringan dan

mood

positif. 

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…