20200202---Cover-Blog---Barang-Barang-yang-Wajib-SM-BL.jpg

7 Benda Kecil Namun Penting yang Sering Lupa Dibawa Saat Musim Hujan

2 FEBRUARI 2020

Buat negara seperti Indonesia yang cuma memiliki dua musim, nggak kurang dari setengah tahun harus kita jalani dengan menghadapi musim hujan. Umumnya nih, musim hujan di Indonesia berlangsung mulai bulan Oktober hingga Maret. Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) sendiri, puncak turunnya hujan dengan curah tinggi tiap tahunnya akan terjadi hingga akhir bulan Februari.

Yes

Sis, itu artinya, Sista masih tetap perlu waspada dan bersiap-siap menghadapi turunnya hujan deras yang masih sangat mungkin terjadi hingga sebulan ke depan. 

Supaya nggak kewalahan dan

bad mood

gara-gara badan terlanjur basah kehujanan di tengah jalan, coba deh diingat-ingat lagi apakah Sista sudah membawa 7 barang penting ini saat bepergian? Sebab, meski kecil dan sering dilupakan, barang-barang inilah yang justru akan menjadi ‘penyelamat’ Sista saat hujan tiba-tiba datang! 

images.jpg

1. Jas Hujan atau Payung Lipat

Berbicara tentang musim hujan, harusnya semua orang sudah sadar sih betapa pentingnya membawa jas hujan atau payung saat bepergian. Tapi, pada kenyataannya, masih banyak banget lho yang sering lupa dan justru meninggalkan dua barang penting ini di rumah. Biasanya nih, setelah digunakan, payung atau jas hujan akan diletakkan begitu saja sehingga lupa nggak terbawa lagi saat Sista akan pergi untuk kedua kalinya. Benar, nggak? 

Nah, supaya nggak ada lagi kejadian semacam ini, Sorabel sarankan Sista yang berkendara untuk selalu menjemur jas hujan langsung di atas sepeda motor. Selain sisa panas mesin motor bisa bantu mempercepat proses pengeringan, Sista juga nggak akan lupa memasukkan kembali jas hujan ke dalam jok saat hendak bepergian. Begitupun Sista yang membawa payung lipat, sebaiknya menjemurnya di tempat yang pasti terlihat seperti di depan pintu rumah atau halaman. 

2. Cover Bag 

Setiap bepergian, Sista tentu juga akan membawa banyak benda-benda penting di dalam tas, mulai dari

handphone,

dompet,

powerbank,

dan berbagai kebutuhan wajib lainnya. Bahkan, untuk Sista yang bekerja, membawa

laptop

juga menjadi hal yang lumrah banget dilakukan.

So,

bisa dibayangkan dong kalau hujan deras tiba-tiba datang dan Sista nggak punya barang yang bisa digunakan untuk melindunginya? Bisa-bisa, semua

gadget

akan rusak semua dan Sista perlu mengeluarkan

budget

lebih untuk biaya perbaikan.

No way! 

Karena itu, bersikap preventif dengan selalu membawa penutup tas atau

cover bag

juga penting dilakukan. Iya sih, memasangkan

cover bag

yang terbuat dari bahan parasut emang terkadang bikin penampilan

tas favorit Sista

jadi terlihat kurang oke. Tapi, toh Sista nggak harus memakainya seharian dan hanya perlu memasangkannya saat hujan datang.

Ssst,

alangkah lebih baik kalau Sista juga punya satu

tas ransel

khusus yang memang sudah didesain dengan

cover bag

untuk dipakai selama musim hujan

,

agar nggak perlu ribet memasang dan melepasnya lagi.

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…