cara-meningkatkan-daya-tahan-tubuh-untuk-hindari-corona.jpg

7 Cara Super Gampang Tapi Efektif Buat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi Corona!

2 APRIL 2020

Dilansir dari situs resmi

covid19.go.id,

jumlah kasus positif

COVID-19

di Indonesia per tanggal 2 April mencapai angka 1.677. Meski kita nggak boleh terlalu panik dan wajib tetap optimis,  upaya buat lebih berhati-hati tetap harus selalu dilakukan.

Yes,

kayak banyak

meme

yang beredar di sosmed, sebenarnya inilah saat di mana kita semua bisa menjadi

the real hero

alias pahlawan bagi semua orang, tanpa perlu susah-susah ‘bertempur’ atau menghabiskan banyak tenaga. Sebaliknya, upaya-upaya kecil yang kita lakukan pun udah bisa memberi dampak besar banget bagi lingkungan. 

Selain dengan

mematuhi anjuran

social distancing

,

‘senjata’ lain yang bisa Sista pakai untuk ikut menjadi pahlawan adalah dengan menjaga kesehatan diri sendiri terlebih dahulu. Hal ini bisa dicapai kalau Sista punya sistem imunitas atau daya tahan tubuh yang baik. Lewat 7 cara efektif tapi super gampang buat dilakukan ini, Sista bisa memastikan kekebalan tubuh lebih terjaga sehingga risiko penularan virus dan penyakit juga bisa lebih dihindari.

So,

sudah siap jadi pahlawan bagi Indonesia maupun diri sendiri?  

1. Go Get Your Antioxidant! 

cara-meningkatkan-daya-tahan-tubuh-konsumsi-antioksidan.jpg

Setiap kali membahas tentang upaya meningkatkan kesehatan tubuh, istilah antioksidan pasti menjadi salah satu yang selalu disebut. Punya fungsi utama sebagai pelindung sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, antioksidan ternyata juga punya peran besar dalam meningkatkan imunitas tubuh. Soalnya, paparan radikal bebas yang terus-menerus ternyata emang bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh manusia. Makin sering terpapar radikal bebas, akan makin rentan pula tubuh Sista mengalami sakit-sakitan. Karena itu, di tengah pandemi dan persebaran virus kayak sekarang, keberadaan antioksidan secara otomatis juga bakal ikut memastikan imunitas lebih terjaga. Buat mendapat asupan antioksidan, Sista bisa mengonsumsi beberapa bahan makanan seperti bayam, teh,

dark chocolate,

buah-buahan, juga makanan laut dan biji-bijian. 

2. Tambah Konsumsi Makanan Bervitamin C 

Selain antioksidan, vitamin C juga jadi zat penting lain yang dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Senyawa yang dalam bahasa ilmiah dikenal juga dengan istilah asam askorbat ini mampu merangsang atau menstimulasi imunitas tubuh kita, supaya lebih aktif dalam melawan ‘benda-benda’ asing yang masuk ke dalam tubuh, termasuk virus atau bakteri. Nggak cuma itu, vitamin C juga bisa meningkatkan jumlah antibodi di dalam tubuh, yang berperan besar menjadi ‘senjata’ buat melawan berbagai penyebab penyakit. Sama kayak antikosidan, asupan vitamin C juga bisa Sista dapatkan dari makanan atau minuman yang dikonsumsi, misalnya jeruk, jambu, brokoli, bayam, dan berbagai sayuran atau buah-buahan lainnya. 

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…