20200130---Cover-Blog---7-Hal-yang-Perlu-SM-BL.jpg

Kompromikan 7 Hal Ini dengan Pasangan Sebelum Beranjak Lebih Serius dalam Hubungan! 

30 JANUARI 2020

Memiliki hubungan yang bisa dibawa hingga tahap lebih serius bersama pasangan tentu menjadi mimpi yang diidam-idamkan semua orang. Meski begitu, Sista perlu ingat bahwa hubungan serius seperti pernikahan jelas bukan perkara main-main belaka. Nggak hanya akan melibatkan dua pihak keluarga, Sista sendiri juga harus siap menghabiskan sisa hari ke depan bersama orang yang sama. Saat senang akan ketemu dia, saat bertengkar atau

badmood

juga akan berhadapan dengan dia lagi. 

That’s why,

memastikan kalau Sista dan pasangan sudah memiliki satu ‘visi’ dan

goal

yang sama menjadi hal yang penting banget buat dilakukan. Dengan begitu, dua belah pihak sudah akan saling memahami ekspektasi satu sama lain, serta sudah bisa mengetahui dari awal pula kalau ada perbedaan pendapat atau cara pandang terhadap suatu hal. Alhasil, bukannya kecewa atau saling menyalahkan di tengah jalan, Sista dan pasangan justru sudah bisa bersiap sejak awal buat mencari jalan tengah yang baik sebagai jalan keluar.

So,

sebelum memutuskan beranjak lebih serius dalam hubungan, pastikan untuk sudah membicarakan dan mengkompromikan 7 hal penting ini bersama pasangan ya, Sis! 

happy-sweet-asian-couple-having-breakfast-cereal-milk-bread-drinking-orange-juice_7861-1054.jpg

1. Love-life di Masa Lalu & Circle Pertemanan

Sista mungkin memang akan menjadi orang terakhir yang dipilih oleh pasangan untuk menjalani tahap hubungan lebih serius. Tapi, Sista juga nggak boleh menampik dong bahwa setiap orang pasti punya masa lalunya masing-masing. Dilansir dari data Pengadilan Agama Jakarta, sebanyak 40% perceraian terjadi karena alasan perselingkuhan atau kesalahpahaman hubungan dengan orang lain. 

Itulah mengapa, saling terbuka dan jujur mengenai orang-orang yang pernah ada di hidup Sista dan pasangan juga menjadi hal penting yang wajib dibicarakan sebelum menikah. Selain itu, pastikan juga kedua belah pihak sudah saling mengenal lingkungan pertemanan satu sama lain, termasuk siapa saja teman-teman lawan jenis yang dekat dengan Sista atau pasangan. Dengan begitu, potensi terjadinya kecurigaan atau kesalahpahaman juga bisa dihindari.  

1102017570_univ_lsr_xl.jpg
0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…