20200228_CT_Kepribadian-Sista_Cover-Blog.jpg

(FUN QUIZ!) Apakah Sista Termasuk Pribadi Sanguinis, Melankolis, Plegmatis, atau Koleris? 

28 FEBRUARI 2020

Selain

pesimistis dan optimistis

, dalam dunia psikologi dikenal juga 4 pembagian tipe kepribadian manusia yang lain. Coba angkat tangan

,

siapa yang udah pernah dengar istilah sanguinis, melankolis, plegmatis, atau koleris?

Well,

kalau sikap optimistis dan pesimistis lebih dilihat dari kecenderungan seseorang saat menghadapi dan menyelesaikan suatu kondisi, maka empat kepribadian kali ini justru lebih menunjukkan gimana temperamen dan dominasi ‘sifat’ bawaan Sista saat berkehidupan sehari-hari.

So,

apakah Sista termasuk si sanguin, si koleris, si melankolis, atau si plegmatis? Kepoin jawabannya dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Sorabel ini!  

47722151_s.jpg

1. Namanya juga berteman, pasti ada aja konflik yang muncul, dong. Kalau geng Sista lagi berantem, biasanya Sista ada di posisi yang mana nih? 

a) Seringnya jadi yang berantem sih wkwk :(

b) Jadi ‘tempat sampah’ buat menampung curhatan-curhatan mereka

c) Bagian yang ‘marah-marah’ dan ngomel biar stop berantemnya

d) Menengahi, tapi dengan cara lebih ‘halus’ dan personal


2. Pekerjaan di kantor lagi super menumpuk dan Sista mulai merasa stres, apa yang biasanya bakal dilakukan? 

a) Langsung cus pergi cari hiburan dulu, percuma dipaksa juga nggak bisa mikir 

b) Berusaha terus lanjut kerja dan ‘ambisius’ biar hasilnya sempurna

c) Fokus, fokus, fokus! Lebih cepat selesai lebih baik

d) Dijalani dan berusaha dibawa

happy

aja, namanya juga kerja


3.

Long weekend

ada di depan mata! Sista diminta oleh teman-teman buat menentukan tempat liburan. Kira-kira, mana yang bakal Sista pilih? 

a) Ngajak mereka nyobain

extreme sport

kayaknya seru, biar bisa melepas stres! 

b) Ke danau buat menikmati kesunyian, bosan sama

hectic-

nya perkotaan

c) Nongkrong di kafe aja cukup, biar bisa berbagi

deep talk

d) Camping

di gunung seru juga, menikmati kedamaian dari ketinggian 


4.

Today is your birthday!

Apa yang pengen Sista lakukan di hari spesial ini? 

a) Party till drop

bareng teman-teman, dong! 

b) Mengundang keluarga dan teman dekat buat bikin pesta kecil di rumah

c) Beraktivitas aja kayak biasa, plus traktir teman kantor lah sebagai ucapan syukur

d) Apa pun asal nggak dikasih

surprise,

suka mati gaya kalau ada kejutan gitu :( 


5. Sista dapat panggilan buat

interview

kerja. Dari koleksi

smart casual outfit

Stilo

yang ada di Sorabel ini, kira-kira mana yang bakal Sista pakai?

6) Coba cek

playlist

lagu di

handphone

Sista!

Genre

musik apa nih yang ternyata paling sering diputar sehari-hari? 

a) EDM 

b) Pop

c) Rock 

d) Jazz


7. Hari ini ada tugas penting yang harus dikumpulkan atau dipresentasikan, tapi Sista belum sempat mengerjakannya. Apa yang bakal Sista lakukan? 

a) Whatever will be will be

lah

.

Kalau dimarahi ya hadapi aja gimana lagi udah terlanjur.

b) Langsung panik dan bangun subuh buta buat ngebut ngerjain

c) Dikerjakan sebisa mungkin. Nanti bisa dijelaskan alasan kenapa nggak selesai. 

d) Bolos aja dulu lah, nggak berani menghadapi dosen atau bos :( 


8. Sorabel lagi bagi-bagi hadiah satu buah baju gratis buat para Sista setia. Kalau dibolehkan bebas memilih, Sista pengennya dapat

brand

yang mana? 

a)

Dejavu

, biar bisa dipakai

hangout

malam hari bareng teman-teman!

b)

Asya

, soalnya aku suka yang ‘konservatif tapi tetap modern

c)

Stilo

,

smart casual

gitu aku banget deh gayanya! 

d)

Basca

, desainnya simpel,

basic,

tapi

stylish. I love it!


9. Kalau dikasih tanggung jawab buat memimpin suatu acara, kira-kira Sista bakal jadi tipe

leader

yang kayak gimana? 

a) Bikin suasana kerja tim yang

fun

dan seru, nggak usah terlalu formal lah bikin bosan!

b) Aku lebih PD buat jadi konseptor di belakang layar, dan bakal minta bantuan proses eksekusi ke yang lebih ahli

c) I am the leader. So,

aku bakal dengan jelas membagi

job desk

setiap orang dan memastikan semua bertanggung jawab dengan porsinya. 

d) Jujur, kayaknya lebih ke yang bakal ngikut suara mayoritas anggota aja. Kalau boleh milih aku malah nggak bakal mau disuruh jadi ketua :( 


10. Di antara judul artikel-artikel

blog Sorabel

di bawah ini, mana yang paling menarik perhatian Sista buat dibaca? 

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…