20200108_CT_Resolusi-2020_SB-COVER-BLOG.jpg

(FUN QUIZ!) Resolusi Apa yang Paling Sista Butuhkan Berkaca dari Perjalanan Tahun Lalu? 

8 JANUARI 2020

Tahun 2019 baru aja berakhir, siapa nih di antara Sista yang sukses mewujudkan semua resolusi yang sudah dibuat di awal tahun? Buat yang berhasil meraihnya,

congratulations!

Tapi, kalau ada beberapa

goal

yang belum tercapai, jangan lantas bersedih dan menyalahkan diri sendiri. Memasuki tahun 2020, inilah saatnya Sista kembali menyusun target-target dan resolusi baru untuk ‘menebus’ kegagalan di tahun sebelumnya. Supaya Sista nggak galau dan makin mantap menyusun resolusi, mainkan kuis dari Sorabel ini dulu, yuk! Dilihat dari perjalanan tahun lalu, kira-kira resolusi apa ya yang paling perlu Sista prioritaskan dan kejar di tahun ini? 

1. Jika diminta menyebutkan salah satu penyesalan paling membekas di 2019, mana di antara jawaban-jawaban ini yang paling

relatable

sama Sista? 

a) Kurang produktif karena gampang capek 

b) Melewatkan tantangan dan kesempatan baru di tempat kerja

c) Kurang mengeksplor skill diri

d) Nggak dapat kesempatan buat memperluas pergaulan

e)Terlalu sering

hedon

jadi gagal menabung

2. Sepulang kerja atau di malam hari, kebiasaan mana yang paling sering Sista lakukan sepanjang tahun 2019? 

a) Order

makanan lewat ojek

online

karena sering lapar tengah malam

b) Langsung tidur, kerjaan belum beres dipikirin besok aja

c) Nonton YouTube atau

movie streaming

d) Chatting

atau teleponan sama pasangan, dong

e) Kepoin

online shop,

siapa tahu ada barang yang disuka 

3. Di tahun lalu, Sista biasanya menghabiskan waktu

weekend

dengan melakukan apa? 

a) Tidur, tidur, dan tidur. Capek banget,

cuy! 

b) Kerja, karena masih ada

deadline

yang harus selesai :(

c) Jalan-jalan sama teman atau keluarga

d) Main

game,

nonton, pokoknya hibernasi di rumah deh

e) Ke

mall,

entah belanja atau sekadar makan yang penting nge-

mall

4. Kalau diingat-ingat, Sista paling sering jajan di mana buat makan malam selama tahun 2019?

a) Beli makan dari abang-abang pinggir jalan 

b) Bungkus dari kantin kantor buat dibawa pulang

c) Makan masakan orang tua di rumah

d) Masak sendiri dong sepulang kantor

e) Nongkrong di

coffee shop

atau pesan dari restoran

fast food

5. Yuk, jujur! Saat nggak masuk atau izin dari kantor atau kampus, seringnya disebabkan oleh apa?  

a) Sakit dan nggak enak badan

b) Nggak pernah izin sama sekali deh kayaknya kalau diingat-ingat

c) Mager dan bangun kesiangan

d) Lagi males aja ketemu dan berurusan sama beberapa orang, mending nggak masuk

e) Suntuk, pengen ‘kabur’ sebentar buat

refreshing

dan jalan-jalan

6. Dengan siapa Sista paling sering menghabiskan waktu saat punya waktu luang? 

a) Teman-teman lama

b) Orang-orang kantor

c) Keluarga, sering malas keluar rumah nih

d) Pasangan dong

e) Geng arisan/ tetangga 

7. Di antara merek-merek di Sorabel ini, mana yang paling mewakili gaya Sista di tahun 2019? 

c)

Y&F

8. Kalau punya kesempatan memutar waktu, hal apa yang paling pengen Sista ubah dari perjalanan tahun lalu?

a) Pengen lebih memperhatikan kondisi tubuh

b) Bisa menyeimbangkan antara kehidupan pekerjaan dan personal

c) Berani keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru

d) Meluangkan lebih banyak waktu untuk orang-orang tersayang

e) Menahan diri dari pemborosan, biar bisa menabung dan berinvestasi

9. Dari artikel-artikel Sorabel di bawah ini, mana yang menurut Sista paling menarik dan bakal paling sering Sista baca? 

10. Tahun 2019 dirangkum dalam satu kalimat,

what will it be? 

a) Penuh jatuh bangun

b) Menyimpan banyak tantangan baru

c) Mendorong pendewasaan diri

d) Keluar dari zona nyaman

e) Mengingatkan akan pentingnya masa depan

INI DIA RESOLUSI YANG PALING PERLU SISTA PRIORITASKAN DI TAHUN 2020!

1. Mostly A: Kesehatan Itu Penting!  

womens-health3.jpg

Di tahun 2019, Sista sepertinya masih cenderung ceroboh dan kurang mengontrol kesehatan, nih. Nggak heran, kalau hari-hari Sista banyak diisi dengan rasa capek dan lesu. Maksud hati sih ingin menjadi produktif, tapi apa daya kondisi tubuh yang nggak fit membuat Sista sering melewatkan banyak rencana dan target yang sudah disusun. Di tahun 2020, saatnya Sista mulai menjadikan kesehatan sebagai prioritas. Kurangi deh kebiasaan makan dan

nyemil

di malam hari. Nggak cuma rentan bikin gemuk, makan terlalu larut juga bisa meningkatkan risiko diabetes hingga serangan jantung, lho. 

Oh ya, jajan

fast food

memang enak, tapi sebisa mungkin mulai batasi konsumsinya di tahun ini ya, Sis. Percaya deh, menerapkan gaya hidup sehat itu sebenarnya mudah dan nggak harus dilakukan secara drastis, kok. Biar nggak kesulitan memulai pola hidup sehat, Sista juga bisa baca dulu

tips dari Sorabel ini

.

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…