pengertian-wanita-inspiratif-indonesia.jpg

(FUN QUIZ!) Indonesia Punya Banyak Wanita Inspiratif, Sista Paling Mirip Siapa? 

6 MARET 2020

Anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu. Pepatah itu mungkin cocok banget menggambarkan kondisi negara kita.

Yes,

terlepas dari banyaknya masalah dan isu yang ada, kita tetap nggak bisa menutup mata kalau Indonesia sebenarnya juga punya banyak pencapaian yang harus dihargai bersama. Nggak cuma itu, negara ini faktanya juga sama sekali nggak pernah kekurangan sosok-sosok hebat yang sangat menginspirasi, termasuk deretan ‘Srikandi’ modern Indonesia ini. Berjuang dan berprestasi lewat cara mereka masing-masing, kira-kira sosok wanita inspiratif Indonesia mana ya yang paling mirip sama karakter Sista?

Sssst,

dengan karakter dan

personality

yang serupa, bukan nggak mungkin suatu hari nanti Sista juga akan jadi sesukses dan seinspiratif mereka! :D  

1. Indonesia nggak bisa dipungkiri punya banyak problem yang belum selesai. Mana yang paling bikin Sista ‘gemas’ dan geram? 

a) Pendidikan masih belum merata, kasihan anak-anak yang di pelosok :(

b) Koruptor OMG! Kapan Indonesia bisa bebas korupsi, kesal banget lihatnya

c) Apa ya,

hmm

kesannya kaya masih ‘takut’ sama beberapa negara lain gitu, lho

d) Diskriminasi perempuan. Perempuan masih sering dianggap lemah. 

e) Perekonomiannya mengkhawatirkan, kesejahteraan warga juga super timpang


2. Di

weekend

atau waktu luang, Sista paling suka ngapain? 

a) Main ke desa-desa atau daerah yang masih sepi gitu. Asyik buat

refreshing!

b) Baca buku atau iseng-iseng nulis sih biasanya

c) Browsing

dan

scrolling

berita

online,

biar tahu sama isu-isu politik terkini

d) Olahraga! Mantap banget buat penghilang stres

e) Menggambar, karaoke, apa pun yang berhubungan sama seni


3. Sifat yang paling Sista benci dan selalu bikin ‘marah’ kalau ada orang lain yang melakukannya?

a) Nggak punya simpati dan cuma memikirkan diri sendiri

b) Tukang bohong,

oh I hate it so much

c) Nggak tegas dan nggak punya prinsip

d) Pemalas, duh suka gemas kalau lihat orang gampang

mager

gitu

e) Berantakan, aku kesal banget kalau lihat orang nggak menjaga keindahan


4. Tempat favorit Sista buat liburan atau jalan-jalan, yang nggak pernah bikin bosan?

a) Gunung, hawa dingin dan pemandangannya selalu sukses bikin rindu

b) Pergi ke luar negeri, terus

city tour

dan merasakan jadi ‘warga lokal’ di sana

c) Pantai dan laut

of course!

d) Pergi berenang atau nonton pertandingan olahraga aja aku udah

happy

banget sih

e) Ke

mall

buat

shopping

baju dan

makeup,

cewek mana sih yang nggak suka? :p


5. Di antara koleksi baju di Sorabel ini, mana yang kira-kira bakal selalu ada di tumpukan lemari teratas karena selalu Sista pakai berkali-kali? 

6. Kalau lagi kumpul sama keluarga besar, Sista biasanya bakal paling sering ngobrol sama siapa? 

a) Keponakan yang masih kecil-kecil, senang aja lihat kepolosan mereka

b) Sama kakek atau nenek, selalu minta dikasih petuah sama mereka hehe

c) Sama om dan tante, diskusi dan debat seru soal banyak hal 

d) Main bareng sepupu dong pastinya, ini yang paling ditunggu-tunggu

e) Seru-seruan sama anggota keluarga besar yang cewek-cewek deh pokoknya, heboh!


7. Di antara artikel-artikel editorial dari Sorabel ini, mana yang paling menarik perhatian Sista buat dibaca? 


8. Prestasi terbesar Sista sejauh ini yang dirasa paling membanggakan dan

memorable? 

a) Prestasi-prestasi di bidang akademis sih, kayak selalu

ranking,

lulus

cumlaude,

dll

b) Berkesempatan ketemu sama tokoh hebat yang Sista kagumi

c) Menciptakan ide dan konsep baru yang sampai sekarang masih dipakai di tempat kerja 

d) Jadi juara atau dapat medali di bidang olahraga

e) Karya Sista diakui dan dipuji sama banyak orang 


9. Kalau boleh berandai-andai, Sista pengen 10 tahun lagi Indonesia itu….. 

a) Punya sistem edukasi yang bisa dinikmati semua rakyatnya tanpa terkecuali

b) Bebas dari korupsi, dan makin banyak memunculkan sosok-sosok berprestasi

c) Jadi negara yang punya ‘

pride’

dan dihormati secara positif sama banyak negara lain

d) Semua wanita bisa dapat kesempatan (baik itu kerja, berpendapat, mengejar karir) yang setara 

e) Perekonomian Indonesia makin kuat, didukung sama banyaknya pengusaha-pengusaha lokal yang sukses dan mendunia


10.

Last but not least,

kalau diminta mendeskripsikan 3 kelebihan utama Sista dalam tiga kata, jawaban yang akan Sista berikan yaitu….. 

a) Peduli, suka berpetualang, berani

b) Cerdas, tanpa basa-basi, supel

c) Tegas, kuat, berani ambil risiko

d) Hard worker,

bermental kuat, gigih

e) Berjiwa seni

,

feminin, independen

Ini Lho Sosok Wanita Inspiratif yang Karakternya Mirip Banget Sama Sista!

1. Paling Banyak Jawaban A: Butet Manurung

kisah-singkat-butet-manurung-wanita-inspiratif-indonesia.jpg

Dilihat dari

concern

Sista yang begitu tinggi sama dunia pendidikan Indonesia, Sorabel langsung kepikiran kalau Sista mirip banget sama sosok Butet Manurung. Nama wanita bernama asli Saur Marlina Manurung ini mungkin masih terdengar asing buat sebagian orang, tapi kepeduliannya pada lingkungan dan pendidikan dijamin bakal membuat siapa pun berdecak kagum!

Yes,

Butet Manurung adalah sosok di balik berdirinya Sokola Rimba, yaitu sebuah sekolah yang didirikan khusus buat mengenalkan pendidikan pada anak-anak suku pedalaman Indonesia seperti suku Anak Dalam di Jambi, suku Kajang di Sulawesi Selatan, sampai suku Asmat di Papua. Hobi Sista buat main ke gunung dan pedesaan, juga kepedulian Sista yang begitu tinggi pada sesama, bikin Sista makin mirip sama sosok satu ini. Kalau kepedulian itu terus dipupuk dan diwujudkan dalam aksi nyata, Sorabel nggak akan kaget kalau suatu hari nanti mendengar Sista dapat penghargaan di bidang lingkungan dan kemanusiaan!

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…