cara-mencuci-mukena-putih-dan-sajadah-yang-tepat.jpg

Sambut Ramadan, Sudah Tahu Cara Mencuci Mukena Putih & Sajadah? 

15 APRIL 2020

PS: Baca artikelnya sampai habis, lalu ikuti

GIVEAWAY

di akhir artikel! 

Bagi umat muslim,

persiapan menyambut bulan Ramadan

emang sering terasa

hectic

tapi sangat menyenangkan! Demi kelancaran dan ketenangan ibadah, ada banyak hal yang harus terlebih dulu dipersiapkan dengan matang. Mulai dari memastikan hutang puasa sudah terbayarkan, belanja bahan-bahan kebutuhan, sampai membersihkan lagi perlengkapan ibadah agar lebih nyaman dan bersih saat digunakan. Dalam hal ini,

mukena

dan

sajadah

adalah dua hal utama yang nggak boleh sampai lupa Sista ikut Sista bersihkan!

So,

mumpung masih ada waktu kurang lebih seminggu lagi sebelum bulan suci datang, yuk buat persiapan ibadah makin lengkap dengan mengetahui cara mencuci mukena putih dan sajadah yang tepat berikut ini! 

Gimana Sih Cara Mencuci Mukena Putih Biar Tetap ‘Kinclong’? 

cara-mencuci-mukena-putih.jpg

Khusus buat para muslimah, mukena menjadi salah satu ‘alat tempur’ utama yang selalu digunakan buat salat dan menjalankan ibadah. Meski saat ini model mukena wanita terbaru dihadirkan dengan desain yang semakin beragam, mukena putih masih menjadi salah satu yang banyak dijadikan andalan. Nggak cuma simpel dan elegan, mukena putih juga bisa memberikan kesan lebih suci saat kita sedang beribadah. Masalahnya, mukena putih juga sering banget nih memberikan ‘PR’ bagi para wanita, karena nggak tahu gimana tips mencucinya. Kalau salah metode perawatan, bukan nggak mungkin mukena Sista malah jadi tampak kusam bahkan meninggalkan noda-noda berwarna kekuningan. Menyambut bulan Ramadan 2020, udah waktunya Sista tahu cara mencuci mukena putih yang tepat biar tetap ‘kinclong’ dan selalu tampak seperti baru! 

1. Jeli Perhatikan Bagian Bernoda, Lalu Kucek Sebelum Direndam! 

cara-mencuci-mukena-putih-hilangkan-bagian-bernoda.jpg

Kalau selama ini Sista mencuci mukena putih dengan cara langsung direndam, maka kayaknya ada langkah penting yang justru kelewatan nih, Sis. Sama kayak pakaian pada umumnya, mukena juga pasti punya bagian-bagian yang lebih gampang ternoda dan kotor. Salah satunya adalah bagian yang menempel pada area sekitar wajah, karena sisa

makeup

mudah banget menempel di sana dan meninggalkan bercak yang lama-lama bisa menumpuk menjadi noda. Itulah kenapa, sebelum merendam, biasakan buat mengucek dulu bagian-bagian yang nodanya tampak oleh mata tersebut. Basahi sedikit bagian tersebut, lalu kucek dengan sedikit deterjen, cairan penghilang noda, atau sabun batang. 

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…