20200120_CT_Jurnal-Diet_Cover-Blog.jpg

Berencana Melakukan Diet? Isi Jurnal Ini Yuk untuk Membantu Sista! 

22 JANUARI 2020

Ada banyak alasan yang mendorong seseorang buat melakukan diet. Selain untuk mendapatkan bentuk badan sesuai keinginan, program penurunan berat badan juga penting dilakukan demi alasan kesehatan. Bukan rahasia, kalau berat badan berlebih alias obesitas memang bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit serius, mulai dari diabetes hingga serangan jantung. Karena itu, kalau Sista sudah merasa memiliki berat badan di atas angka normal, melakukan diet adalah hal yang sangat dianjurkan. Oh ya, buat mengetahui apakah berat badan sudah berada di angka ideal, Sista juga bisa mengeceknya

di sini

.

Tapi, Sorabel paham banget kok kalau melakukan diet itu nggak segampang membalikkan telapak tangan. Perlu niat dan konsistensi tinggi supaya Sista bisa menjaga pola hidup dan pola makan untuk akhirnya bisa menurunkan berat badan.

To support your great effort,

Sorabel bakal berbagi beberapa tips yang semoga bisa membantu Sista untuk menjalani diet dengan lebih mudah dan

enjoy,

nih. Apa pun program diet yang sedang Sista jalani, yuk kepoin berbagai informasi buat memudahkan dan melancarkan proses diet berikut ini!  

Female-feet-on-weight-scale.jpg

Sista Wajib Menghindari Kebiasaan Ini Saat Melakukan Diet

Mati-matian mengurangi pola makan hingga berolahraga terus-menerus akan menjadi sia-sia belaka kalau Sista masih melakukan hal-hal yang justru bisa menggagalkan proses diet itu sendiri. Tanpa disadari, emang ada beberapa hal dan kebiasaan yang rentan membuat target berat badan Sista seolah nggak kunjung tercapai.

Surprisingly,

beberapa kebiasaan tersebut juga masih sering dianggap sebagai hal yang baik dan ‘sehat’ buat dilakukan, lho. Kalau Sista masih sering melakukan hal-hal berikut ini saat sedang menjalankan diet, yuk segera hentikan dan ubah mulai sekarang!  

1. Mengurangi Porsi Makan Secara Drastis

Maksud hati ingin cepat menurunkan berat badan, beberapa wanita kerap mengubah pola makan secara drastis. Jika biasanya piring dipenuhi dengan berbagai lauk lengkap, maka tekad untuk diet membuat mereka hanya makan dalam porsi yang sangat sedikit dan hanya berisikan sayur-sayuran.

Eits,

bukannya cepat mencapai target berat badan ideal, mengurangi porsi makan secara ekstrem seperti itu justru bisa membuat berat badan Sista rentan bertambah, lho. Sebab, pengurangan porsi makan secara tiba-tiba bisa meningkatkan jumlah hormon

ghrelin

di dalam tubuh. FYI, hormon ini berperan untuk merangsang terciptanya rasa lapar pada otak dan tubuh kita. Kalau jumlah hormon

ghrelin

melonjak, maka jangan kaget kalau Sista justru akan terus-menerus merasa lapar. Alhasil, godaan untuk ‘balas dendam’ dan makan sebanyak-banyaknya justru lebih mudah terjadi dan berisiko menggagalkan proses diet Sista. 

2.jpg
0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…