20200215-Cover-Blog-Shareable-Image-SM-BL.jpg

Itinerary Guide Part 1: Liburan Kekinian 3 Hari 2 Malam di Jogja dengan Budget di Bawah Rp1 Juta!

15 FEBRUARI 2020

PS: Perkiraan

budget

di sini adalah hitungan untuk satu orang ya, Sis :D 

Di zaman sekarang,

traveling

udah bukan lagi menjadi sekadar aktivitas pengisi waktu senggang, tapi juga bagian dari gaya hidup. Ngaku deh, siapa yang suka

‘mupeng

’ alias pengen ikutan jalan-jalan kalau lihat para

travel vlogger

atau

travel influencer

membagikan pengalaman liburan mereka? Sama Sis, Sorabel juga :( Sayangnya, harus diakui nih kalau terkadang keinginan liburan sering banget berbanding terbalik dengan kondisi saldo rekening. Maunya sih

happy

jalan-jalan kekinian ala

influencer,

tapi apalah daya kantong lebih sering pas-pasan.

But here we come to solve your problem.

Karena Sorabel paham banget pentingnya jalan-jalan buat me-

refresh

pikiran, Sorabel bakal berbagi

itinerary guide

alias panduan jalan-jalan hemat namun dijamin super seru yang bisa Sista ikuti. 

a51c42030761effc9be75946a76cde18.jpg

Nah, di panduan jalan-jalan pertama ini, Sorabel bakal ‘mengajak’ Sista buat mengeksplor salah satu kota wisata paling kaya budaya sekaligus nggak ada matinya, yaitu Jogja! Nggak perlu merogoh kantong dalam-dalam apalagi menguras rekening habis-habisan, Sista cukup menyiapkan

budget

maksimal Rp1 juta aja untuk bisa menikmati waktu liburan 3 hari 2 malam di Jogja yang dijamin kekinian, berkesan, dan pastinya keren kalau dipamerin di Instagram. Mulai dari rekomendasi transportasi, makanan, tempat menginap, sampai

outfit

kece buat menemani waktu liburan juga udah lengkap Sorabel sediakan. Pokoknya dijamin komplet dan tinggal memilih waktu buat berangkat liburan, deh! Yuk, siap-siap menandai kalender sambil mempelajari panduan jalan-jalan ala Sorabel ini! 

Itinerary Day 1: ‘The Edgy’ Museum Strolling 

Udah berkunjung ke kota budaya, tentu nggak akan lengkap dong kunjungan Sista ke Jogja kalau nggak mengeksplor museum-museum yang ada. Apalagi, menjelajah museum sekarang juga sedang menjadi sebuah tren tersendiri. Nggak cuma dapat banyak

insight

baru yang bisa bikin Sista jadi makin kece karena berwawasan luas, tentu aja Sista juga bisa menabung banyak

foto-foto

Instagramable

selama bereksplorasi. Karena itu,

museum strolling

bisa Sista jadikan agenda utama untuk menghabiskan waktu jalan-jalan di hari pertama. Tapi, sebelum mulai memperkaya

insight,

pastikan Sista udah mengisi perut dulu dengan sarapan di

Warung Gudeg Mbah Lindu

yang ada di Jl. Sosrowijayan. Kalau Sista tiba di Jogja dengan naik kereta, tinggal jalan kaki aja sekitar 5 menit dari Stasiun Tugu buat mencapai salah satu kuliner legendaris yang udah pernah di-

review

oleh serial dokumenter ‘

Street Food’

di Netflix ini. 

Perut udah terisi, waktunya buat berkunjung ke destinasi populer

Taman Sari

, yang bisa ditempuh sekitar 10 menit aja dari daerah Sosrowijayan dengan transportasi

online.

Buka mulai jam 9 pagi, Sorabel sarankan buat datang ke Taman Sari di pagi hari agar masih sepi dan Sista bisa bebas berfoto-foto ria di sana. Jangan lupa sewa

guide

juga biar Sista bisa tahu sejarah di balik kemegahan bangunan ini, ya! Sebelum lanjut menjelajah, Sista bisa makan siang dulu di kuliner legendaris lain yaitu

Soto Pak Marto

yang masih ada di daerah Taman Sari.

Next,

waktunya buat kembali ke tengah kota buat mengunjungi

Museum Benteng Vredeburg, Museum Sonobudoyo,

dan

Keraton Jogja.

Dari Taman Sari, Sista bisa naik ojek

online

dulu, lalu tinggal berjalan kaki untuk menjelajah tiga tempat yang letaknya berdekatan ini. Menjelang sore, jangan lupa mampir di

Bioskop Sonobudoyo

buat menonton film-film karya sineas lokal Jogja secara GRATIS! Ketika malam tiba, waktunya buat nongkrong, naik mobil wisata, mencoba melewati dua pohon beringin, sampai bersantap makan malam lesehan di

Alun-Alun Kidul Yogyakarta.

Buat mengistirahatkan badan di hari pertama, Sista bisa menginap di

Yez Yez Yez All Good Hostel.

Dengan

budget

mulai Rp50 ribuan aja, Sista sudah bisa beristirahat, dapat foto-foto kece, berenang, sampai menambah teman baru di hostel super

artsy

yang sering jadi tujuan para

backpacker

ini.  

day 1 budget.JPG

Rekomendasi Outfit Day 1! 

694575c8-7243-4956-9776-133ebe23d997.jpg

Untuk menemani agenda

museum strolling,

nggak usah pakai

outfit

yang terlalu ribet. Paduan

mini dress, plaid outer, sling bag,

dan

sneakers

dijamin membuat penampilan Sista udah super kece dan pastinya nyaman. Selain menambah

statement

penampilan,

long outer

juga berguna melindungi kulit Sista agar nggak terbakar matahari karena harus banyak berpindah-pindah destinasi dan berjalan kaki di hari pertama ini. Nggak ada salahnya untuk juga berjaga-jaga membawa

floppy hat

kalau-kalau Sista kepanasan nanti! 

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…