8-maret-hari-perempuan-internasional.jpg

Ini Saat Wanita Bicara: Tuliskan Opini Sista, Dapatkan Hadiah Voucher Belanja!  

3 MARET 2020

Kalender udah menunjukkan bulan Maret, tahu nggak apa salah satu hal yang bikin bulan ini jadi spesial? Buat yang masih lupa, sini deh Sorabel ingatkan. Tinggal beberapa hari lagi, tepatnya di tanggal 8 Maret nanti, kita akan kembali merayakan

International Women’s Day

alias Hari Perempuan Internasional.

Yep, this is a worldwide celebration for all women,

Sis

!

Sebagai wanita Indonesia, kita tentu juga nggak boleh ketinggalan dong ikut memaknai dan merayakan hari di mana para wanita bersama-sama bersuara buat memperjuangkan hak, keadilan, hingga isu-isu yang masih sering melingkupi kaum wanita ini. Nggak cuma jadi pengingat kalau faktanya emang masih ada banyak banget isu-isu seputar wanita yang belum terselesaikan, perayaan

International Women’s Day

juga bisa mendorong tumbuhnya rasa simpati dan sikap saling

support

di antara sesama wanita sendiri.  

merayakan-international-womens-day-2020.jpg

Asyiknya, ada banyak banget hal yang bisa dilakukan untuk ikut memaknai hari spesial ini! Nggak harus selalu dengan turun ke jalan dan ikut memeriahkan aksi tahunan

Women’s March,

Sista juga bisa kok menyampaikan aspirasi dan keresahan lewat banyak

platform

lain. Salah satunya, adalah lewat ajang opini

Saat Wanita Bicara

dari Sorabel ini!

Yes,

khusus di bulan Maret ini, sejalan dengan tema

International Women’s Day 2020

bertajuk #

EachforEqual,

Sorabel mau mengajak para Sista buat ikut menyampaikan opini dan aspirasi terhadap isu

inequality

alias ketidakadilan yang masih sering dialami wanita di tengah kehidupan sosial sehari-hari. Nggak cuma bisa mengungkapkan unek-unek, opini dan cerita Sista nantinya juga akan

dimuat di blog Sorabel

sehingga bisa dibaca oleh sesama wanita lain dan Sista secara nggak langsung udah ikut berbagi pengalaman dan

support

untuk nggak takut bersama-sama bersuara memperjuangkan keadilan! Oh ya, ada

hadiah voucher belanja

juga lho yang menanti buat para Sista yang ceritanya terpilih! 

Lalu, Gimana Cara Buat Ikut Bersuara & Menyampaikan Aspirasi?

tuliskan-opini-untuk-rayakan-international-womens-day-2020.jpg

1. Tulis dan ceritakan di kolom komentar: 

  • Pengalaman Sista

    MELIHAT ATAU MENDAPATKAN SENDIRI

    perlakuan nggak adil (baik itu di lingkungan kerja, rumah, hingga lingkungan sosial) karena status Sista sebagai seorang perempuan. Nggak harus pengalaman sendiri ya, kalau Sista pernah melihat perempuan lain di sekitar Sista menerima ketidakadilan semacam ini, boleh juga diceritakan di kolom komentar!

    PS: Contoh-contoh perlakuan nggak adil tersebut bisa Sista lihat di subjudul selanjutnya, ya! 

  • Ceritakan dan jelaskan juga secara singkat apa yang udah berusaha Sista lakukan buat menghadapi situasi tersebut untuk menunjukkan kalau wanita juga berhak dianggap setara dan mendapatkan kesempatan yang sama?

  • Tuliskan juga apa sih harapan Sista ke depannya buat keadilan dan kesetaraan bagi wanita Indonesia (baik itu dari sesama wanita maupun lingkungan secara umum)? 

2. Pastikan Sista sudah

menyukai (

like

)

artikel ini. 

3. Jangan lupa

cantumkan juga

username

Instagram Sista

bersama jawaban, dan pastikan akun Instagram Sista nggak di-

private. 

4. Nantinya,

3 orang Sista dengan cerita & pengalaman paling menarik akan dihubungi oleh tim Sorabel untuk

interview

lebih jauh

.

Hasil

interview

dan cerita lengkap Sista kemudian akan dimuat di

blog Sorabel

dengan mencantumkan nama hingga foto Sista!

(

Yippie, bisa jadi tambahan portofolio karya & publikasi keren nih, Sis!

)

5. Nama-nama pemenang akan di-

update

di

halaman blog ini (cek di bagian bawah)

pada Senin, 9 Maret 2020. Dan pemenang akan langsung dihubungi oleh tim Sorabel

via DM Instagram

untuk

interview

lebih jauh. 

6. Hadiah

voucher

belanja juga nantinya akan dikirimkan langsung oleh tim Sorabel via DM Instagram. Jadi pastikan akun IG Sista nggak di-

private

selama periode

giveaway

berlangsung ya :) 

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…