20200607_SORABELDIARY9_LANDSCAPE.jpg

Miss Sorabel Diary Part 9: 15 Tips Self-Care Versiku Buat Melewati Pandemi & Menyambut New Normal

7 Juni 2020

Dear diary, 

Buat membuka tulisan kali ini, aku pengen nanya dikit nih. Gimana kabar Sista

di tengah masa pandemi

yang masih membayangi? Coba deh diingat-ingat lagi, selama hampir tiga bulan ini, kita udah cukup baik belum ya dalam memperlakukan diri sendiri? Hehe bukannya mau ngajak bahas tema yang berat-berat di hari Minggu kayak gini, tapi setelah berbulan-bulan diharuskan diam #dirumahaja dan menjalani berbagai perubahan rutinitas, aku

somehow

jadi makin sadar aja kalau

self-care

alias memperhatikan diri sendiri

tuh

ternyata penting banget, ya? Soalnya, menurutku pribadi,

self-care

itu juga menentukan gimana kita pengen dilihat atau dianggap sama dunia. Kalau kita aja nggak bisa memprioritaskan dan sayang ke diri sendiri, gimana kita bisa berharap orang lain bakal melakukan hal yang sama ke kita? 

foto-thumbnail-paling-atas-tips-self-care-selama-pandemi.jpg

Di hari-hari biasa (alias sebelum pandemi), aku bukannya nggak peduli sama masalah

self-care

. Sebisa mungkin, di tengah ke-

hectic-

an yang ada, aku selalu usahain buat tetap melakukan hal-hal yang bisa membuat aku

happy.

Misalnya dengan berusaha nggak terlalu pelit ke diri sendiri, mengelilingi diri sama lingkungan yang positif, sampai

simply

melakukan hobi. Nah, kalau di hari-hari biasa aja memperhatikan diri sendiri itu udah penting banget, apalagi di tengah pandemi yang serba menantang dan nggak pasti kayak sekarang. Karena aku merasa sangat terbantu dengan cara-cara ini, sekarang aku pengen berbagi apa aja tips

self-care

yang kulakukan biar bisa ‘

survive’

melewati masa pandemi sekaligus siap menghadapi

hadirnya masa

new normal

.

Semoga tip

self-care

ala aku juga bisa membantu Sista! 

Tips Self-Care Selama Pandemi: Caraku Menjaga Kondisi Fisik

Dengan persebaran virus

corona

yang bisa menjangkit dimana aja,

self-care

yang penting banget diperhatikan selama masa pandemi adalah yang berkaitan sama kondisi fisik dan tubuh.

That’s why,

selama hampir tiga bulan di rumah aja, aku

specifically

berusaha memperhatikan kondisi tubuh dan kesehatanku dengan lebih sungguh-sungguh.

And here we go,

beberapa cara

self-care

berkaitan dengan kondisi fisik yang coba aku lakukan selama masa

physical distancing.

Siapa tahu Sista bisa ikut menconteknya! 

1. Banyak Masak, Kurangi Jajan di Luar 

tips-memasak-makanan-sehat-untuk-jaga-daya-tahan-tubuh.jpg

Udah bukan rahasia kalau

menjaga daya tahan alias imunitas tubuh

jadi penting banget dilakukan di tengah persebaran virus kayak sekarang. Nah, buat mengurangi risiko tertular sekaligus

make sure

tubuh dapat gizi yang lebih seimbang, selama tiga bulan ini aku selalu usahain buat masak sendiri dibandingkan jajan di luar. Porsi makan buah dan sayuran juga kutambah, malah hampir jadi pengganti

snack

gitu haha. Selain lebih bersih dan hemat, kita kan juga punya lebih banyak waktu luang, jadi nggak ada ruginya buat masak sendiri. 

2. Olahraga Wajib Jalan Terus 

tips-olahraga-di-rumah-aja-selama-pandemi-corona.PNG

Di rumah aja dan nggak bisa pergi ke

gym

nggak kujadikan alasan buat berhenti atau malas-malasan olahraga. Sebaliknya, demi kebaikan diri sendiri, aku tetap berusaha melakukan

workout

secara rutin

. Nggak harus yang ribet dan berat-berat banget sih, pokoknya dalam sehari aku harus

at least

melakukan sesuatu yang bikin berkeringat. Akhir-akhir ini, aku contohnya jadi sering memanfaatkan tangga apartemen buat olahraga. Alih-alih pakai

lift,

aku pilih naik turun naik tangga aja. Menurutku olahraga ini jadi cara

self-care

yang penting banget di tengah pandemi, soalnya kita kehilangan banyak aktivitas fisik yang biasa dilakukan sehari-hari.

So,

olahraga ini bisa jadi penggantinya. 

3. Stop Keluar Rumah, Bukan Berarti Stop Pakai Skin Care

0 Komentar • 0 Suka
Sedang memuat…