5 Fashion Item Wajib untuk Dapatkan Tampilan Smart Casual
22 September 2019

Smart casual, istilah gaya berpakaian satu ini mungkin sudah semakin umum Sista dengar. Dengan semakin banyaknya perusahaan startup yang menerapkan kultur berpakaian lebih fleksibel, cara berbusana ini juga semakin booming.

Sesuai namanya, smart casual merujuk pada gaya berpakaian cenderung kasual, namun tetap bisa menciptakan kesan profesional dan rapi pada penampilan. Buat Sista yang bekerja di perusahaan startup, Sorabel sarankan untuk memiliki 5 fashion item wajib ini untuk bisa menciptakan gaya ini! 

1. Patterned Blazer

 

Berbicara tentang office look yang nggak lekang oleh zaman, blazer jelas menjadi salah satu item wajib yang nggak boleh ditinggalkan. Tapi, kalau Sista berpikir blazer hanya akan membuat penampilan tampak terlalu formal, hal itu sama sekali nggak benar. Buat menciptakan tampilan smart casual, blazer tetap menjadi item yang bisa diandalkan, kok. Untuk menghindari penampilan terlalu ‘kaku’, Sista bisa bermain-main dengan patterned blazer, seperti tartan atau stripes. Padukan juga dengan busana yang lebih kasual seperti flare skirt, jeans, atau casual blouse untuk menciptakan penampilan santai namun tetap profesional.  

2. V-Neck Midi dan Mini Dress

Kalau Sista sedang terburu-buru dan malas melakukan mix and match pakaian, mengambil dress kesayangan dari lemari adalah solusi terbaik. Karena inilah, menambah koleksi mini dress atau midi dress akan sangat membantu, lho! Dalam hal ini, Sista bisa memilih dress berpotongan v-neck, untuk semakin menonjolkan kesan smart casual. Tambahan detail pocket atau saku pada dress juga bisa membuat penampilan Sista semakin tampak profesional. Tinggal padukan dengan blazer, flat shoes atau pointed heels favorit, maka Sista siap pergi ke kantor dengan penampilan simpel namun chic! 

3. Ragam Blouse

Kesan kasual namun tetap profesional juga sangat identik dengan blouse. Itu sebabnya, tampil dengan blouse juga bisa membantu Sista mendapatkan tampilan smart casual. Kabar baiknya, blouse yang bisa dipilih untuk mendapatkan gaya ini juga cukup variatif dan nggak terbatas. Tinggal sesuaikan saja dengan preferensi Sista, lebih nyaman dan percaya diri saat menggunakan tunic blouse, flare blouse, halter blouse, atau bahkan turtle neck blouse. Padukan dengan long pants atau cullote, penampilan smart casual ala Sista pun sudah komplet!

4. Cullote Pants

Bosan pergi ke kantor dengan model celana basic? Yuk, tampil lebih stylish dengan menggunakan cullote, Sis. Buat Sista yang masih bingung mencari inspirasi fashion untuk gaya smart casual, cullote menjadi item wajib selanjutnya yang perlu dimasukkan dalam list! Karena sifatnya yang terkesan santai, cullote tampak cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Tapi, di sisi lain, model celana ini juga sangat pantas digunakan dalam kesempatan-kesempatan formal. Saat Sista hendak menghadiri meeting penting, coba padukan long cullote dengan blazer dan kemeja. Sementara untuk aktivitas sehari-hari di kantor, memadukan midi cullote dengan blouse atau casual outer sudah sangat cukup membuat penampilan Sista tetap rapi namun nggak berlebihan. 

5. Flare Skirt 

Nah, kalau fashion item yang satu ini sangat cocok dipakai oleh Sista yang ingin tampil feminin dan manis dengan gaya smart casual. Kabar baiknya, flare skirt juga super mudah dikombinasikan dengan berbagai fashion item lain. Pokoknya, Sista bisa bebas bereksperimen menciptakan tampilan yang paling sesuai dengan kepribadian, deh! Jika Sista memilih tampil dengan flare skirt tanpa motif, coba gunakan atasan ber-pattern seperti floral, stripes, tartan, atau motif-motif lain untuk membuat penampilan nggak terkesan monoton. Sementara jika Sista memilih tampil dengan flare skirt bermotif, pilihlah atasan yang lebih simpel seperti plain crop shirt.

Gimana, sekarang sudah nggak bingung dong mencari fashion item apa yang paling cocok digunakan untuk menciptakan tampilan smart casual? Ragam koleksi pakaian smart casual juga bisa Sista temukan dengan lengkap di Sorabel, lho! Bahkan di hari-hari yang sibuk karena pekerjaan, Sista tetap bisa belanja dan menambah koleksi fashion item smart casual yang Sista inginkan. Untuk pembelian minimal Rp200 ribu, Sista juga bisa mendapatkan layanan gratis ongkos kirim. Siapa yang sudah nggak sabar bereksperimen dengan gaya smart casual?

 
9 SUKA ‧ 0 KOMENTAR
Sedang memuat…

Produk Menarik Buat Sista