Bedak Tabur atau Bedak Padat? Kenali Dulu Perbedaannya!
05 September 2019

Keduanya memang sudah sering Sista jumpai dalam keseharian. Namun, apakah Sista sudah benar-benar tahu perbedaan antara bedak padat dan bedak tabur? Yep, meski sekilas memiliki fungsi yang sama, ada beberapa hal dasar yang membuat kedua jenis bedak ini berbeda.

Secara kasat mata, perbedaan yang paling menonjol jelas adalah dari segi bentuk dan kemasannya. Sesuai namanya, bedak padat dihadirkan dalam kemasan compact. Sementara itu, bedak tabur hadir dalam bentuk bubuk dan sering dikemas dalam jar. Tapi lebih dari itu, masih ada beberapa perbedaan lainnya, lho. Cari tahu yuk, mana yang lebih cocok untuk Sista!

Mengenal Lebih Jauh Bedak Tabur/ Loose Powder 

Bedak tabur atau loose powder dirancang dengan tekstur yang silky dan halus. Itu sebabnya, bedak jenis ini sering digunakan sebagai setting powder untuk menyempurnakan makeup wajah. Jika Sista menggunakan foundation sebagai base makeup, ‘mengunci’ riasan dengan bedak tabur lebih disarankan. Dengan begitu, wajah Sista nggak akan mudah terlihat oily dan kusam. Tekstur bedak tabur yang cenderung light juga akan membuat penampilan Sista lebih terlihat natural. Sista yang memiliki wajah berminyak sangat cocok menggunakan loose powder untuk kebutuhan makeup sehari-hari. 

Tips Menggunakan Bedak Tabur: 

Berbeda tekstur dan bentuk, penggunaan loose powder tentu juga berbeda dibandingkan compact powder. Untuk mendapatkan hasil riasan lebih maksimal, ikuti beberapa tips penggunaan bedak tabur ini yuk, Sis! 

  • Tuangkan sejumlah bubuk bedak ke dalam tutup wadah.

  • Gunakan brush berukuran besar atau powder puff untuk mengaplikasikan bedak tabur.

  • Aplikasikan bedak tabur dengan cara di-tap lembut pada wajah. Hal ini berguna untuk membuat bedak lebih settle. 

  • Mulailah membubuhkan bedak dari bagian tengah wajah, kemudian lanjutkan mengusap di bagian lain seperti pipi hingga leher. 

Mengenal Lebih Jauh Bedak Padat/Compact Powder

Umum dikemas dalam bentuk compact, bedak padat dirancang dengan tekstur yang sedikit creamy. Itu sebabnya, jika bedak tabur sering digunakan untuk ‘mengunci’ foundation, beberapa compact powder ada yang sudah merangkap fungsi foundation itu sendiri. Hal ini karena bedak padat umumnya juga dilengkapi kandungan minyak dan pelembap yang bisa berfungsi sebagai makeup base. Sorabel lebih menyarankan Sista yang memiliki tipe kulit normal dan kering untuk menggunakan bedak jenis ini. Begitupun jika Sista membutuhkan bedak untuk keperluan touch up, compact powder lebih tepat untuk dipilih karena praktis dibawa bepergian, sudah dilengkapi cermin di kemasan, dan sudah dilengkapi puff yang memudahkan Sista memperbaiki riasan. 

Tips Menggunakan Bedak Padat: 

  • Jika Sista ingin menggunakan bedak padat sebagai makeup base, gunakan powder brush yang helaiannya padat. Sementara jika menggunakannya untuk setting powder, gunakan brush yang helaiannya tidak terlalu padat/fluffy

  • Aplikasikan brush pada wajah dengan cara di-tap halus agar lebih menempel.

  • Untuk penggunaan sebagai makeup base, usapkan compact powder dalam sapuan besar agar bisa meng-cover keseluruhan area wajah dengan lebih baik. 

  • Sedangkan untuk penggunaan sebagai setting powder, fokuslah mengaplikasikan compact powder pada bagian wajah yang paling berminyak. 

See, meski sekilas terlihat serupa, bedak tabur dan padat rupanya dirancang untuk memenuhi fungsi dan kebutuhan yang berbeda. Pastikan kenali dulu jenis kulit dan kebutuhan Sista sebelum memilih jenis bedak terbaik untuk digunakan sehari-hari. Jika Sista lebih memilih loose powder, beberapa produk seperti Wardah Everyday Luminous Face Powder, Latulipe Acne Loose Powder, atau Revlon Touch & Glow Face Powder bisa Sista coba. 

Sementara jika Sista lebih cocok menggunakan compact powder, Purbasari Oil Control Matte Powder, Lakme Classics Reinvent Brightening Compact Powder, atau Pixy Two Way Cake Perfect Fit cocok dijadikan pilihan. Temukan produk bedak terbaik untukmu di Sorabel, yuk!

 
23 SUKA ‧ 21 KOMENTAR
Sedang memuat…

Produk Menarik Buat Sista