Bukan Online Shop Biasa
05 Maret 2017

Setelah Sorabel ceritain 6 Cerita Di Balik Koleksi Sorabel, ternyata banyak banget Sista-Sista yang pengen tau lebih jauh nih tentang Sorabel beserta sahabat-sahabat Sorabel yang sudah jadi keluarga Sorabel juga. (Hihihi, kepo ya Sis. Sama dooong kayak Sorabel!) Sorabel jadi tersanjung dan pengen ngucapin terima kasih banyak sama Sista-Sista semua yang sudah selalu mendukung Sorabel deh.

Untuk itu, Sorabel akan buka-bukaan lagi nih sama Sista! Mulai minggu depan, Sorabel akan bikin blog berseri yang menceritakan semua tentang Sorabel serta para Abang dan Kakak Sorabel yang selalu kompak dalam melayani dan membahagiakan Sista-Sistanya Sorabel. Sejak tahun 2014, Sorabel meneguhkan hati untuk turun tangan dalam mempercantik Sista se-Indonesia lewat fashion, sampai hari ini Sorabel punya ratusan Abang dan Kakak loh!

Banyak amat, Sor? Tentunya, Sis! Karena Sorabel yakin, untuk mewujudkan mimpi besar, diperlukan tenaga dan kerja keras. Mana mungkin Sorabel kerjain semuanya sendiri? Kan Sorabel-nya cuma satu, Sista-nya se-Indonesia dan setiap harinya paling tidak ada ribuan sista yang belanja. Makanya Sorabel nggak mungkin sendirian, Sis :)

Oke, Sorabel mulai cerita, ya. Jangan lupa cemilannya, Sis.

Jadi, Sorabel kan pengen Sista-Sista kesayangan Sorabel bisa tampil cantik dengan pakaian yang masa kini dan sesuai gaya yang Sista suka. Artinya, Sorabel butuh teman-teman yang bisa mencari tahu dan meramalkan tren fashion. Terus kan, tiap Sista seleranya beda-beda, jadi Sorabel harus bisa benar-benar mengenal dan mempelajari masing-masing Sista supaya Sorabel bisa mengerti baju apa sih yang bakal Sista suka. Nah untuk urusan ini, Sorabel dibantu sama Abang-Abang Sorabel di Tim Data.

Terus kalo udah ketawan maunya Sista apa? Ya selanjutnya Sorabel cariin tuh pakaian-pakaian yang sesuai sama selera Sista. Biar Sorabel nggak perlu beli atau produksi baju trus nggak laku, karena ini juga salah satu dari cara Sorabel memberikan harga jujur. Buat menyediakan pakaian untuk Sista se-Indonesia, Sorabel butuh Tim Commercial, yang memikirkan gimana cara nyediain bajunya. Yang mana yang harus dibikin sendiri, mana yang dibeli dari supplier. Kalo bikin sendiri, artinya butuh perancang busananya, butuh tukang jahit, butuh yang mikirin ukuran, yang pilihin bahan dan benang dan lainnya. Terus baju yang siap tampil di website dan aplikasi kan harus difoto. Jadi harus ada Tim Studio. Model dan fotografer tiap hari foto ratusan baju aja sampe giginya kering kaku buat senyum, hihi. Tapi tetap hepi dooong, kan buat Sista kesayangan Sorabel! :*

Setelah pakaiannya siap jual, mulai jualan deh, Sis. Ini kerjaannya Abang dan Kakak-Kakak Sorabel di Tim Marketing. Yang paling rajin merayu Sista lewat sosial media dan iklan. Mereka juga nggak pernah lupa ngasih tau Sista kalo Sorabel punya baju-baju baru yang siap diborong, atau ingetin Sista kalo keranjangnya ditinggal. Dan juga, selalu mastiin pengalaman belanja Sista menyenangkan dan mau rekomendasiin Sorabel ke temen-temen Sista.

Tapi apalah artinya Tim Marketing kalo nggak ada yang bantuin untuk berkomunikasi langsung sama Sista.. Gimana kalo Sista mau nanya-nanya? Atau perlu dibantu untuk order? Atau pengen curhat karena belum puas? Terus Sorabel kan juga nggak mau bertepuk sebelah tangan. Sorabel mau Sista juga sayang balik sama Sorabel. Artinya Sorabel harus terus memperhatikan tingkat kepuasan Sista. Nah, tugas mulia ini, diemban oleh Tim Service, Sis. Setelah Tim Service yakin pesanan Sista aman, Tim Logistik mulai bersiap-siap nih. Cari barang di gudang dan memastikan lagi barang Sista kualitasnya baik lalu barang Sista di-packing. Terus baru deh dikasih ke pihak partner pengiriman. Nah tim-tim ini semua tergabung di tim yang bernama Tim Operations, Sis. Di dalamnya juga sudah termasuk Tim People-Operations yang harus selalu siap meyakinkan Sorabel bahwa semua Abang dan Kakak Sorabel bahagia. Karena, Sorabel yakin, kalau Sorabel pengen bikin Sista bahagia, yang melayani Sista juga harus orang-orang yang bahagia. Hehehe..

Nah, ketika Sista belanja, artinya kan ada duit yang Sorabel terima. Ini mana mungkiiin Sorabel simpen sendiri. Harus ada yang mengatur keuangan. Yang ngurusin ke bank, ngurusin bayar pajak, atau misalnya ada Sista yang mau balikin barang, berarti ada yang harus ngurusin refund. Di sini Tim Finance turun tangan, Sis.

Ok, berarti sekarang semua aman, Sor?

Belum dong, Sis. Karena, yang paling penting kan, Sorabel maunya Sista yang cantik, ya semua Sista di-Indonesia. Bahkan sampai ke pelosok-pelosok. Artinya, Sorabel harus menyediakan akses-nya. Tapi, mana bisa Sorabel datengin satu persatu Sista. Maka, melalui teknologi, Sorabel hadir secara virtual untuk Sista, lewat webiste dan aplikasi. Jadi, Sorabel harus bikin website dan aplikasi yang nyaman dipakai, ringan, dan cepat. Ini kan bikinnya ribeeet banget. Sorabel nggak ngerti, Sis. Terus juga untuk bantuin Abang dan Kakak-kakak di semua Tim Data, Marketing, Service, dan lainnya, untuk bekerja lebih baik dan melayani Sista lebih cepat, juga bisa pakai teknologi, Sis. Makanya, Sorabel punya Abang-Abang Engineer yang tergabung di Tim Technology untuk ngurusin semua hal di atas.

Setelah semua tim bahu membahu menjalankan tugas, ada satu lagi nih tim yang kerjaannya nyerewetin kita semua, Sis. Namanya Tim Business Operations. Tim ini yang bantuin Sorabel menganalisa semua pekerjaan tim dan juga mikirin apa yang harus terus ditingkatkan, agar secara bisnis, Sorabel bisa terus melayani Sista se-Indonesia dan mewujudkan mimpi Sorabel untuk memberikan akses ke baju cantik, kualitas mall, dan harga jujur. Karena kita semua sudah diciptakan sebagai makhluk yang cantik, Sis. Jadi, jangan mau percaya ya, kalo ada yang bilang untuk tampil cantik, harus keluar banyak duit. Mungkin mereka belum kenal sama Sorabel, hehe.

Nah segini dulu ceritanya, Sis. Pantengin terus Blog Sorabel kalau Sista pengen kenal lebih jauh dengan Sorabel beserta para Abang dan Kakak Sorabel yaa...

581 SUKA ‧ 1004 KOMENTAR
Sedang memuat…

Produk Menarik Buat Sista