(FUN QUIZ + GIVEAWAY) Tipe Kepribadian Sista Dilihat dari Cara Belanja
03 Desember 2019

Mainkan kuisnya, ikuti giveaway-nya! 

Bagi para wanita, belanja mungkin sudah sah disebut sebagai ‘hobi’ tambahan. Selain untuk memenuhi kebutuhan, nggak jarang para wanita sengaja menjadikan aktivitas belanja sebagai sarana hiburan untuk mengusir kepenatan dan mengisi waktu luang. Nggak heran deh, kalau tipe belanja wanita pun menjadi super variatif dan bisa berbeda-beda untuk tiap orangnya. Nah, tanpa disadari, kebiasaan atau prinsip yang Sista pegang saat belanja tersebut ternyata juga bisa mencerminkan kepribadian Sista, lho. Sambil bersiap-siap menyambut Sorabel Harbolnas yang akan diselenggarakan tanggal 9-12 Desember nanti, yuk ketahui dulu seperti apa sih tipe kepribadian Sista dilihat dari cara belanja? 

1. Setelah menerima uang gajian, apa yang biasanya paling lebih dulu Sista belanjakan? 

a) Kebutuhan pokok seperti bahan makanan, alat mandi dan kebersihan rumah, dll. 

b) Kebutuhan pokok sekaligus barang yang sudah Sista incar, takut keburu habis! 

c) Baju, kosmetik, atau gadget yang Sista idam-idamkan. Dahulukan keperluan ini mumpung uang gajian masih utuh. 

 

2. Kalau pekerjaan sedang menumpuk tapi Sista sangat ingin belanja baju baru, apa yang akan Sista lakukan?

a) Belanja melalui fashion e-commerce seperti Sorabel, karena sudah pasti aman dan terjamin. 

b) Belanja melalui marketplace atau online shop. 

c) Langsung pergi ke mall atau toko fashion lain sepulang kerja. 

 

3. Apa yang Sista pikirkan tentang ‘harga murah’ saat belanja online

a) Harga murah itu bonus, yang terpenting adalah jaminan keamanan dan kualitas saat belanja. 

b) Kalau ada harga super murah, mau coba belanja di online shop. Tapi nggak berani membeli barang yang terlalu mahal.

c) Saat ada harga murah, tempat nggak lagi jadi prioritas utama. Langsung aja manfaatkan untuk belanja habis-habisan. Kapan lagi, kan? 

 

4. Apa hal yang paling menjadi pertimbangan utama Sista saat belanja online? 

a) Kualitas barang, tempat atau website yang terpercaya, dan jaminan keamanan. 

b) Harga terjangkau dan variasi barang, tempat nggak terlalu menjadi pertimbangan. 

c) Harga murah, harga murah, dan harga murah! Di mana pun selama ada harga murah pasti beli. 

 

5. Di antara layanan-layanan yang ada di Sorabel ini, mana yang paling Sista suka? 

a) Coba Dulu Baru Bayar, karena bisa mengurangi risiko belanja online. Nggak khawatir lagi beli barang yang nggak cocok. 

b) Cash on Delivery (COD), membuat Sista tetap tenang meski belanja banyak karena barang pasti sampai terlebih dahulu baru dibayar. 

c) Gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. Mengurangi budget belanja, why not? 

 

6. Hari belanja online nasional (Harbolnas) kian dekat! Persiapan apa yang kira-kira akan Sista lakukan untuk menyambutnya? 

a) Dari jauh-jauh hari sudah sibuk cari informasi di website yang sudah Sista percaya. Mencari tahu barang apa saja yang didiskon, seberapa besar diskonnya, dan membuat list barang mana saja yang mau Sista beli. 

b) Membanding-bandingkan semua e-commerce, marketplace, dan online shop yang ada. Tempat yang menawarkan harga paling terjangkau, akan dipilih sebagai tempat ‘berburu’ barang saat harbolnas. 

c) Nggak melakukan persiapan apa-apa, nanti waktu harbolnas langsung beli sebanyak mungkin barang yang murah dan Sista suka, kapan lagi kan? 

 

7. Saat harbolnas, biasanya barang-barang apa saja sih yang paling Sista incar? 

a) Kebutuhan untuk Sista dan keluarga. Secukupnya saja, kalau ada yang memang benar-benar tertarik baru dibeli. 

b) Hmm nggak mau termakan diskon sih, tapi mungkin akan mengeluarkan cukup banyak uang untuk membeli barang-barang idaman yang belum kesampaian. 

c) Apapun yang Sista suka dan diskonnya besar, akan langsung dibeli. Nggak papa deh keluar budget banyak, kan cuma sesekali nggak setiap hari. 

 

8. Menurut Sista, apa sih yang seharusnya ditawarkan e-commerce, marketplace, dan online shop saat penyelenggaraan harbolnas? 

a) Diskon tentu saja, tapi tetap memastikan yang didiskon adalah barang-barang berkualitas. Bukan sekadar memberi harga murah, tapi yang dijual adalah barang-barang dengan kualitas biasa-biasa atau malah yang ‘nggak laku’. 

b) Waktu penyelenggaraan yang lama dan variasi produk yang didiskon, agar bisa memberi kesempatan Sista buat mempertimbangkan lagi barang apa yang mau dibeli. 

c) Diskon besar, makin besar diskonnya maka semakin baik. 

 

9. Di akhir bulan, budget belanja Sista sudah habis dan tinggal tersisa uang untuk ditabung. Tapi ada satu barang yang benar-benar Sista inginkan dan sulit dicari. Apa yang akan Sista lakukan? 

a) Tahan keinginan tersebut. Barangnya memang sulit dicari sih, tapi selama itu bukan kebutuhan pokok kan nggak harus selalu dipenuhi. 

b) Gambling mengambil uang tabungan untuk membelinya. Nggak papa deh bulan ini nggak menabung dulu, asalkan bulan depan budget untuk tabungan ditambah. 

c) It’s okay buat mengambil uang tabungan. Menabung kan bisa dilakukan setiap bulan, tapi barang yang sulit dicari belum tentu bisa Sista temukan lagi. 

 

Jadi, Apa Sih Tipe Kepribadian Sista Dilihat dari Cara Belanja?

1. Mostly Jawaban A: Si Penuh Perhitungan 

Dilihat dari kebiasaan dan prinsip saat belanja, Sista tampaknya adalah orang yang penuh perhitungan. Bagi Sista, belanja bukan lah aktivitas yang dilakukan sekadar untuk bersenang-senang, tapi lebih untuk membeli barang yang benar-benar Sista butuhkan. Nggak heran, kalau Sista juga sangat berhati-hati saat belanja. Bagi Sista, kualitas dan jaminan keamanan adalah hal yang harus diprioritaskan. Itu sebabnya, Sista lebih memilih belanja di tempat terpercaya dibandingkan hanya termakan harga murah namun justru dibuat menyesal nantinya. Ssst, Sista juga rupanya merupakan tipe orang yang bisa mengontrol keinginan dan nggak mudah termakan ‘nafsu’ sesaat, nih. Pokoknya, buat Sista, segala hal harus dilakukan sesuai porsinya. Jika Sista bisa maka akan dilakukan, tapi kalau belum bisa Sista juga nggak akan memaksakannya. This is a good habit, Sis! Tapi, ingat untuk jangan terlalu pelit juga pada diri sendiri, ya. Sesekali mengeluarkan budget untuk menyenangkan diri dan orang-orang tercinta tetap boleh dilakukan kok asal masih sesuai batas dan nggak berlebihan. 

2. Mostly Jawaban B: Si Risk Taker 

Brave woman, mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kepribadian Sista. Kalau Sorabel perhatikan dari cara belanja, Sista memang adalah tipe orang yang nggak takut buat mengambil risiko. Terkadang, untuk mendapatkan sesuatu yang benar-benar diinginkan, Sista nggak ragu untuk melakukan hal-hal di luar kebiasaan. Luckily, sifat ‘berani’ dan nggak takut mengambil risiko yang Sista miliki masih berada di dalam batas wajar. Berani bukan berarti ceroboh. Karena itu, meskipun rela gambling untuk mendapatkan apa yang diinginkan, Sista tetap sudah terlebih dahulu mempertimbangkan keuntungan dan risikonya. Sista sudah memperhitungkan betul seberapa jauh Sista bisa menantang diri, sehingga Sista tetap terhindar dari penyesalan di belakang nanti. 

3. Mostly Jawaban C: Si Impulsif

Belanja adalah salah satu sarana Sista buat bersenang-senang. You need your shopping time to keep your mind sane. Kalau dilihat dari prinsip ini, Sista rupanya tergolong sebagai pribadi yang impulsif. Yes, demi mendapatkan apa yang Sista mau dan menghibur diri, nggak jarang Sista berani melakukan sesuatu secara spontan tanpa melakukan perencanaan atau menimbang baik buruknya terlebih dahulu. Di satu sisi, sikap impulsif semacam ini bisa menguntungkan karena membuat Sista berani berkembang dan keluar dari ‘zona nyaman’. Tapi di sisi lain, kebiasaan impulsif yang nggak terkontrol justru bisa membuat Sista rentan melakukan sesuatu dengan gegabah. Saran Sorabel sih, it’s okay to fulfill your will, tapi nggak ada salahnya lho untuk biasakan diri ‘mundur’ sejenak dan mempertimbangkan lagi risiko dari hal yang akan Sista jalani. Memperkirakan dan mempersiapkan diri akan kemungkinan terburuk akan selalu lebih baik kan daripada menyesal dan dibuat kewalahan di akhir nanti? 

Gimana, apakah hasil jawabannya sesuai dengan kepribadian Sista? Ssst, setelah seru-seruan main kuis, Sorabel mau mengingatkan lagi nih kalau Sorabel Harbolnas juga semakin dekat! Asyiknya, Sorabel Harbolnas kali ini akan dilakukan dengan durasi waktu lebih lama, yakni mulai tanggal 9-12 Desember 2019. Buat Sista yang penuh perhitungan maupun risk-taker, waktu lebih lama ini bisa banget dimanfaatkan untuk memilih dan menimbang barang mana saja yang mau dibeli. The good news is, merek serta varian produk yang didiskon juga semakin banyak Sis dari bulan-bulan sebelumnya! Dijamin bebas memilih barang yang paling Sista suka, deh! 

Nah, untuk bekal menyambut Sorabel Harbolnas, ada giveaway yang bisa Sista ikuti, nih. Kalau menang, Sista jadi punya ‘uang jajan’ tambahan deh untuk berburu barang-barang favorit di Sorabel tanggal 9-12 Desember nanti. Yuk, ikutan giveaway-nya! 

Syarat & Ketentuan Giveaway: 

  1. Sudah memainkan kuisnya dong? Yuk, tulis di kolom komentar blog ini hasil tipe kepribadian apa yang Sista dapatkan. Lalu, ceritakan pula apakah hasil tersebut sesuai dengan kepribadian Sista, dan apa alasannya? 

  2. Jangan lupa cantumkan juga username Instagram Sista bersama jawaban, dan pastikan akun Instagram Sista nggak di-private. 

  3. Lima orang pemenang dengan jawaban, cerita, dan alasan paling menarik, akan mendapatkan hadiah voucher belanja masing-masing senilai Rp50 ribu, dengan minimum pembelanjaan Rp100 ribu. 

  4. Periode giveaway berlangsung mulai tanggal 3 Desember - 10 Desember 2019. 

  5. Pemenang akan diumumkan pada Rabu, 11 Desember 2019 di artikel blog ini. Jadi pastikan Sista membuka artikel ini lagi dan cek di bagian paling bawah untuk mengetahui pemenangnya. 

  6. Hadiah voucher nantinya akan dikirimkan langsung oleh tim Sorabel via DM Instagram. Jadi pastikan akun IG Sista nggak di-private selama periode giveaway berlangsung ya :) 

Sorabel wish you a lot of lucks, Sis! Semoga bisa memenangkan giveaway-nya ya supaya bisa mendapatkan budget tambahan untuk belanja di Sorabel Harbolnas tanggal 9-12 Desember nanti!

30 SUKA ‧ 94 KOMENTAR
Sedang memuat…

Produk Menarik Buat Sista