Kontur Wajah Simpel Bareng Sorabel
20 Mei 2016

Sista suka sebel gak sih kalo ada yang komentar bilang Sista keliatan gendutan atau chubby? Pasti bukan cuma Sorabel kan yang sebel? Iya kan?? karena suka sebel dibilang chubby itu akhirnya Sorabel belajar yang namanya kontur, yang ternyata gampang banget! Padahal awalnya Sorabel kira susah loh bikin muka jadi tirus macem artis-artis gitu. Makanya sekarang sorabel mau berbagi tips seputar kontur wajah nih buat Sista yang belum ngerti dan masih berpikiran kalo kontur wajah itu susah. Sebelumnya, Sista mandi dulu gih biar langsung bisa praktekin konturnya! Cus!

Untuk Sista yang belum tahu, shading atau contouring ini teknik merias wajah yang bisa bikin muka Sista keliatan heits banget, soalnya, tulang-tulang wajah Sista bakal keliatan makin tegas dan menonjol. Alat yang diperluin juga sederhana, Sista cukup cari contouring kit di toko makeup langganan Sista. Contouring kit ini biasanya udah lengkap sama highlighternya, jadi diitung-itung lebih hemat dibandingin Sista beli masing-masing contour sama highlightnya. Selain contouring kit, Sista juga butuh kuas buat blend konturnya. Kalo lebih suka pake spons khusus untuk blending juga boleh banget. Siap ya?

Kontur Wajah Simpel Bareng Sorabel

1. Kontur Wajah Bulat

Sista-sista yang berwajah bulat gak perlu galau lagi kalo sering dibilang chubby. Cukup kontur bagian bawah tulang pipi Sista mengarah ke bibir dengan warna gelap. Jangan lupa highlight bagian tengah tulang pipi dan juga bagian pipi dibawah kontur dibuat. Rumus dasarnya (berlaku buat semua bentuk wajah ya!), dimana ada kontur, disitu ada highlight jugak.

Kontur Wajah Simpel Bareng Sorabel

2. Kontur Wajah Panjang

Buat Sista yang berwajah panjang, aplikasikan kontur mulai dari tulang pipi bagian bawah kearah hidung, Sista bisa berhenti dibagian yang segaris dengan bagian luar mata Sista. Selain itu, dagu bagian bawah juga perlu dapet fokus shading ya!

Kontur Wajah Simpel Bareng Sorabel

3. Kontur Wajah Kotak

Sama kayak kontur wajah bulat, kontur bagian bawah tulang pipi mengarah ke bibir. Tambahannya, bagian rahang yang menonjol sama jidat dan pelipis juga perlu dapet sentuhan kegelapan (sentuhan kegelapan!?) dari kontur.

Sista bisa mainin lagi kontur dan highlightnya seperti di bagian hidung, dagu, bahkan bibir. Kontur samping kanan dan kiri hidung serta highlight bagian tengah hidung sampai ke dahi buat bikin efek hidung yang lebih mancung. Kontur berbentuk V di kanan-kiri dagu juga membantu dagu Sista keliatan lebih lancip.

Pengen bibir Sista keliatan lebih berisi? Kontur bagian bawah bibir bawah Sista, efek gelapnya bakal bikin bibir Sista keliatan penuh dan seksi.

Kalo udah semua kontur dan highlightnya, tinggal di-blend deh! Sapukan kuas atau blending spons di area-area yang udah dikontur dan di-highlight. Biasakan nge-blend dari arah bawah ke atas ya Sista! Meskipun kedengarannya sepele, tapi hal yang sebaliknya bakal bikin wajah Sista keliatan layu dan tua. Blend teruuuus sampai hasilnya keliatan bener-bener alus dan natural. Setelahnya, boleh juga tuh kalo Sista mau tambahin blush on atau bronzer diatas tulang pipi Sista. Senyum selebar-lebarnya, tepuk-tepuk sedikit blush on diatas tulang pipi buat efek yang segar dan natural.Voila! Udah cakep bener deh sekarang! Gimana? Oke gak hasilnya? Gak usah sedih kalo udah cakep tapi gak ada yang ngajak jalan, mumpung udah keliatan hits, mending selfie aja :') (duh, itu sih Sorabel. Hehehe)

Oke deh Sista! Semoga tips Sorabel kali ini ada manfaat dan hikmahnya (ummm, hikmah??) ya! Jangan lupa bersihin wajahnya setelah selesai beraktivitas nanti biar gak jerawatan. Ciao bela!

31 SUKA ‧ 14 KOMENTAR
Sedang memuat…

Produk Menarik Buat Sista