FAQ

Masih bingung juga Sis? Yuk, cek halaman tanya jawab Sorabel. Halaman ini membahas topik sebagai berikut ya Sis. 

Produk

Tanya: Barang-barang di Sorabel dari mana aja sista?


Jawab: Saat ini, setidaknya 70% dari koleksi di Sorabel adalah hasil desain sendiri, yang untuk selanjutnya dibuat sample atau contoh dan diproduksi secara masal oleh pihak ketiga. Ada juga beberapa yang Sorabel beli dari supplier dalam dan luar negeri yang Sorabel percayakan kualitasnya memenuhi standar kualitas produk Sorabel.

T: Bagaimana mengetahui ukuran baju (LD, LP, Size, Panjang)?


J: Di setiap halaman produk (dekat foto), Sorabel selalu menyertakan keterangan untuk ukuran warna dan bahan, Sista.

T: Sis, ada gamis gak?


J: Ada kok Sista, bisa cek di

sini

.

T: Baju mana saja sis yang ukurannya L?


J: Untuk mengetahui baju Sorabel dengan ukuran yang Sista mau, Sista tinggal melihat ukurannya di sebelah harga. Sista juga bisa menggunakan fitur “Filter” di pojok kanan atas untuk mencari baju sesuai ukuran yang Sista mau.

1.png

T: Sis, ada baju untuk Laki-laki?


J: Ada dong Sis, ceki-ceki di

sini

.

Pendaftaran dan Pemesanan

T: Sis, bagaimana cara untuk mendaftar jadi member? Apa dikenakan biaya?


J: Daftarnya gratis lho sista, langsung saja klik

di sini

T: Apa harus membuat akun untuk berbelanja? Bagaimana cara membuat akun atau jadi member?


J: Untuk belanja sista perlu mendaftar menjadi member dulu

di sini

. Setelah itu, sista bisa memesan dengan mengikuti langkah-langkah 

di sini

 :)

T: Kok aku nggak bisa login sis?


J: Sorabel bisa membatalkan akun Sorabel sista jika Sorabel merasa akun sista telah digunakan untuk melakukan kecurangan.

T: Apakah bisa membatalkan pesanan?


J: Bisa kok Sista, selama masih belum diproses, bisa dibatalkan / diganti. Jika sudah diproses sista bisa hubungi Sorabel di WA 0812-8081-9136

T: Kok pesanan ku dibatalin sis?


J: Maaf ya sista, Sorabel bisa membatalkan pesanan sista jika pesanan sista tidak memenuhi syarat untuk dikirim. Kalau sista pesan melalui promosi, pesanan bisa dibatalkan jika Sorabel merasa ada indikasi kecurangan dari pesanan sista.

Pengiriman

T: Biasanya berapa lama pengiriman pesanan sampai ke tangan pelanggan ya, Sis?


J: Sista, kurir pihak ketiga mengestimasikan lama pengiriman sekitar

4-6 hari

kerja untuk wilayah

Jabodetabek

; sekitar

5-7 hari

kerja untuk wilayah

Jawa – Bali

; dan

6-9 hari

kerja untuk

luar Jawa

. Tapi Tenang Sis, Sorabel selalu mengusahakan kepada kurir pihak ketiga untuk mempercepat pengiriman pesanan Sista! atau Sista bisa langsung

cek waktu pengiriman di sini

T: Bagaimana cara pengirimannya? Menggunakan jasa pengiriman apa?


J: Pengiriman dilakukan oleh kurir pihak ketiga yaitu Ninja, Lion, RCL, dan lain-lain.

T: Bagaimana cara mengecek status pengiriman pesanan saya Sis?


J: Untuk cek pengiriman yang dilakukan oleh kurir pihak ketiga, sista bisa langsung klik di

sini

.

T: Bisakah saya meminta atau mengetahui jadwal pengiriman?


J: Untuk saat ini kurir pihak ketiga tidak bisa memberikan informasi detail mengenai kapan tepatnya paket akan dikirimkan ke alamat Sista. Namun pengiriman akan diupayakan dikirimkan dalam tenggat waktu yang diinformasikan.

T: Bagaimana jika saya tidak berada di rumah ketika pesanan datang?


J: Kami sarankan Sista melakukan pengecekan rutin untuk mengetahui status pengiriman paket yang dikirim oleh kurir pihak ketiga agar dapat mengetahui perkiraan kapan paket akan datang ke alamat Sista. Kalaupun Sista berhalangan, transaksi dapat diwakilkan oleh kerabat yang berada di rumah. Kalau bisa ada surat keterangan ya, Sis.

T: Bisa tidak saya ambil pesanan saya di kurir saja sis?


J: Kami sarankan untuk menunggu Sis. Namun apabila Sista ingin mengambil pesanan langsung ke kurir pihak ketiga, silahkan hubungi kurirnya terlebih dahulu ya Sis.

Ongkos Kirim

T: Kenapa jadi bayar ongkir?


J: Saat ini Sorabel sedang menyiapkan layanan yang lebih baik Sis. Salah satunya sekarang sista bisa COD-an di seluruh kecamatan di Indonesia loh! Sorabel juga banyak kategori baru seperti aksesoris, make up, sampai kaos kaki sehingga pilihan produk menjadi lebih banyak. Cukup belanja minimal 200 ribu Sista tetep bisa dapet Gratis Ongkir ke seluruh Indonesia :).

T: Cara cek ongkir gimana, Sorabel?


J: Sista bisa cek ongkirnya

disin

i

ya :).

T: Ketentuan seperti ini, bakal selamanya kah?


J: Sampai waktu yang belum bisa ditentukan Sis, tunggu info selanjutnya dari Sorabel ya :).

T: Dengan adanya ongkir apa orderan saya bisa datang lebih cepat?


J: Sorabel bekerjasama dengan jasa pengiriman terpercaya kok Sis. Kalau pesanan Sista udah melebihi estimasi dan paketnya belum Sista terima, segera laporin ke Sorabel ya biar Sorabel bisa bantu cek ke pihak jasa pengiriman.

T: Ongkir ini berlaku mulai kapan?


J: Ongkir berlaku sejak tanggal 8 Juni 2017 Sis :).

T: Kalau COD tapi nggak jadi order (ditolak), bayar ongkir nggak?


J: Bisa langsung tolak aja kok Sis, jadi Sista gak perlu bayar untuk ongkirnya :).

T: Kalau paketnya gagal kirim, ongkirnya di ganti nggak?


J: Kalau pesanan sista terkendala dalam pengiriman bakalan Sorabel balikin juga kok Sis untuk ongkirnya :).

T: Kalau produk yang dipesan habis, ongkirnya diganti nggak?


J: Kalau barang yang sista pesen habis, ongkirnya bakal Sorabel balikin juga kok Sis :).

T: Biar gratis ongkir minimal ordernya berapa?


J: Minimal ordernya 200 ribu untuk gratis ongkir ke seluruh Indonesia Sis. Yuk belanja sampe 200 ribu dan dapetin gratis ongkir dari Sorabel :).

T: Kalau saya retur, apa ongkir yang sudah dibayar waktu belanja juga akan diganti?


J: Sorabel akan mengganti ongkir pembelian dan pengembalian ke gudang jika sista retur semua produk dalam 1 ID order yg sudah dipesan. Namun jika sista retur sebagian produk dalam 1 ID order, Sorabel cuma ganti ongkir balik ke gudangnya aja ya Sis :).

Cash on Delivery (COD), Bayar Di Rumah

T: Apa itu COD, sis?


J:

Cash On Delivery

(

COD

) adalah metode pembayaran di tempat, dimana Sista bisa melakukan pembayaran langsung melalui kurir pihak ketiga setelah barang diterima. Jangan lupa untuk menyiapkan uang pas ya Sista.

T: Wilayah yang terjangkau untuk proses pembayaran COD dimana saja Sis?


J:

Cash On Delivery

(

COD

) sekarang sudah menjangkau ke seluruh Indonesia Sis. Gak percaya? Cuss cobain aja sendiri!